5 Kunci Memasak Telur Orak-arik Berbentuk Menggemaskan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi telur orak-arik (Pixabay.com)

Ilustrasi telur orak-arik (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi sejumlah orang, telur merupakan sajian favorit sepanjang hari. Salah satu pertimbangannya sumber protein ini bisa diolah jadi masakan apa saja. Bahkan bisa dijadikan telur orak-arik beragam bentuk. Termasuk untuk memikat selera makan si kecil dan Anda sekeluarga. Tertarik mencoba?

Agar dapat mendapatkan bentuk yang maksimal, berikut tips yang dibagikan LocknLock dalam siaran resmi yang diterima Antara pada Rabu, 23 September 2020.

  1. Masukkan telur yang sudah dikocok ke atas wajan antilengket yang belum panas.
  2. Aduk terus telur di atas api yang sangat kecil.
  3. Ketika telur sudah setengah matang, masukkan potongan butter, lalu kembali aduk hingga rata.
  4. Masukkan cooking cream sebanyak dua sendok makan, juga garam dan lada secukupnya.
  5. Matikan api, lalu bentuk telur orak arik sesuai karakter yang Anda inginkan.

Anda juga bisa membuat telur mata sapi yang cantik dengan bantuan ring pencetak telur. Bila menggunakan wajan antilengket, Anda tak perlu memakai minyak goreng. Sama seperti cara di atas, masukkan telur sebelum wajan panas dan atur kompor agar apinya sangat kecil.

Beri hiasan dengan keju dan nori agar telur terlihat seperti karakter Winnie the Pooh, atau tambahan sosis dan nori agar terlihat seperti tokoh Piglet.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."