Begini Cara Menghangatkan Pizza Pakai Wajan Atau Oven

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
The Deck Restaurant & Bar Launch Pizza Delight

The Deck Restaurant & Bar Launch Pizza Delight

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di musim liburan ini, anak-anak kerap mengundang teman bermain ke rumah atau sebaliknya, anak Anda bertandang ke rumah sohibnya. Dengan acara kumpul anak-anak, para orang tua kerap menyiapkan aneka camilan, seperti pizza. Namun kadang masih ada sisa pizza yang tidak sempat dimakan oleh mereka, karena asyik bermain atau berlarian. Bila hal itu terjadi pada Anda saat ini, simak tips menghangatkan pizza sesuai alat memasak yang digunakan.

Susan Westmoreland, Direktur Kuliner di Good Housekeeping Test Kitchen memberikan beberapa tips untuk memanaskan sisa makanan semalam. “Jika Anda banyak melakukan cara untuk menghangatkan pizza, saya penggemar berat wajan,” ujarnya seperti dilansir dari laman Good Housekeeping.

Susan melanjutkan,“Panaskan wajan biasa dengan api besar selama beberapa menit sampai benar-benar panas. Tapi jangan gunakan wajan antilengket, karena suhu yang lebih tinggi dapat merusak lapisan. Masukkan pizza, kurangi panasnya hingga sedang, dan masak 2 atau 3 menit,” ujarnya.”

Anda juga dapat menggunakan oven pemanggang dengan siklus medium, jika pizza langsung dari lemari es.”

ilustrasi pizza (pixabay.com)

 

Untuk jumlah yang lebih besar, panaskan kertas foil khusus kue dalam oven 200 derajat Celcius sampai panas, yang akan membantu membuat keraknya renyah lagi.

“Atur irisan di atas lembaran dan panggang 10 menit, atau sampai keju bergelembung. Dan lupakan microwave - itu membuat kerak kenyal dan keras,” tambah Susan.

Lantas, bolehkah memanaskan ulang pizza beserta kotaknya? Susan Westmoreland mengatakan sebaiknya tidak. “Anda tidak ingin memberi rasa kardus pada pizza dan panas mungkin melepaskan bahan kimia. Plus, itu bisa menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

Jika pizza kering dan keju membeku, gunakan botol mister, semprotkan bagian atas pizza dengan ringan. Termasuk bagian kerak, jika menggunakan oven agar dapat garing kembali.

Susan Westmoreland juga memberikan tips memanaskan ulang pizza agar terasa lebih enak. “Anda dapat membuat ulang pizza Anda jika mau. Sedikit lebih banyak saus (atau irisan tomat), keju segar, atau sayuran tumis akan menambah kelembapan dan rasa baru pada pizza kering,” tandasnya.

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."