Tips Dekorasi Kamar Bayi, Pilihan Wallpaper hingga Kursi Menyusui

Ilustrasi Kamar Bayi. houseagile.cf

ragam

Tips Dekorasi Kamar Bayi, Pilihan Wallpaper hingga Kursi Menyusui

Sabtu, 25 Juli 2020 18:54 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi para calon ibu banyak hal yang harus dipersiapkan jelang kelahiran buah hati. Salah satunya adalah kamar bayi. Ada begitu banyak perencanaan yang digunakan untuk mendesain kamar bayi. Misalnya memilih menggunakan bassinet atau crib, setiap barang harus diputuskan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa ketika bayi tiba, Anda memiliki segalanya yang dapat dijangkau untuk merawatnya. Tapi itu tidak berarti itu harus membosankan. Sebuah kamar bayi dapat dirancang penuh gaya dan penuh permainan.

Dengan beberapa kreativitas dan perencanaan, Anda memiliki kesempatan untuk mendekorasi kamar bayi Anda seperti yang diinginkan. Plus, ini mungkin satu-satunya kesempatan Anda untuk memiliki beberapa pendapat dalam mendekorasi kamar mereka sebelum mereka cukup dewasa untuk memberikan pendapat tentang segalanya. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana dan apa yang harus dimasukkan, maka berikut ini beberapa tips saat mendekorasi kamar bayi seperti dilansir dari laman Pinkvilla.

Tips mendekorasi kamar bayi

1. Ruang yang luas

Hal pertama yang perlu diingat adalah bahwa kamar bayi harus selalu memiliki ruang yang cukup untuk memasukkan kebutuhan dasar. Misalnya, crib atau tempat tidur bayi harus selalu ada di sana. Dari popok hingga tisu bayi hingga pakaian - hal-hal yang Anda perlukan untuk bayi harus bisa dijangkau.

2. Dekorasi dengan wallpaper

Jika Anda mendekorasi dengan anggaran terbatas, Anda dapat membuat sendiri dindingnya. Gunakan wallpaper stensil atau seni siluet. Cetak siluet pilihan Anda, gunting dan tempelkan pada latar belakang yang kuat.

3. Tempat tidur bayi bernuansa modern

Jadilah kreatif dengan tempat tidur bayi. Tidak harus polos dan putih. Anda dapat menambahkan boks yang apik dan ramping untuk memberikan sentuhan modern pada ruangan. Pilih tempat tidur bayi, dengan mengingat getaran seluruh ruangan.

4. Sisipkan hadiah

Tambahkan lebih banyak kehangatan dan cinta ke kamar bayi dengan memasukkan barang-barang yang diberikan oleh orang yang Anda cintai jika itu sesuai dengan selera dan dekorasi Anda.

5. Siapkan kursi untuk menyusui

Anda akan menghabiskan dua tahun pertama kebanyakan tidur di kamar bayi Anda. Jadi, pasang kursi yang nyaman yang akan membantu Anda menyusui dan menjadi tempat di mana Anda bisa duduk ketika Anda mencoba menghentikannya agar tidak menangis.

6. Pilih warna cerah untuk langit-langit

Jangan lupa bahwa bayi akan menghabiskan sebagian besar waktunya menatap langit-langit. Pilih warna-warna cerah dan menyenangkan untuk memberikan nuansa aneh. Anda juga dapat memilih tema seperti fantasi atau bahari untuk memberikan sentuhan unik pada ruangan.

7. Mainan 

Anda tidak bisa melupakan mainan. Anda mungkin akan membeli banyak mainan sebelum bayi lahir, jika Anda belum melakukannya. Anda dapat memasang satu set rak untuk tampilan yang rapi. Ini juga akan membantu Anda menjauhkan mainan dari lantai dan bayi Anda dari kuman.