6 Penyebab Pasangan dan Anda Kurang Bahagia, Jarang Berkencan dan Bercinta

Ilustrasi pasangan bermasalah/bertengkar. Shutterstock.com

cinta

6 Penyebab Pasangan dan Anda Kurang Bahagia, Jarang Berkencan dan Bercinta

Selasa, 8 September 2020 20:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat sudah menikah tak berarti Anda dan pasangan cuek dan santai saja tak merawat gairah asmara. Sebab jika Anda lalai, hal itu bisa memicu pasangan kurang bahagia. Lama-kelamaan hubungan Anda berdua hambar meski tak berakhir dengan perpisahan.

Jika Anda berdua sudah lupa kapan terakhir berkencan atau redup gairah bercinta, ada baiknya diperbaiki. Bisa jadi itu salah satu faktor pasangan kurang bahagia dan dingin dalam hubungan. Dikutip dari laman Times of India, Senin, 7 September 2020, ada sejumlah hal yang membuat hubungan Anda dan pasangan kurang bahagia.

6 Hal yang Membuat Pasangan dan Anda Kurang Bahagia dalam Hubungan

1. Jarang atau Tidak pernah kencan

Tidak pernah ada ukuran seberapa besar keintiman dalam suatu hubungan. Keintiman adalah proses yang berkelanjutan. Saat Anda berhenti berusaha, saat itulah terjadi kekosongan. Kencan di hari yang disepakati salah satu cara untuk menunjukkan seberapa besar Anda peduli dengan orang tersebut dan hubungannya.

Ada banyak faktor yang membuat Anda malas kencan, tapi sebaiknya usahakan meluangkan waktu setidaknya satu kali dalam sebulan.

2. Mengabaikan masalah

Suatu hubungan seharusnya minim pertengkaran. Suka atau tidak, cara ini diyakini akan menjaga hubungan Anda tetap sehat. Sedikit ketidaksepakatan akan membuat hubungan Anda bertumbuh,  hanya jika Anda tahu cara menanganinya. Jika Anda tidak memiliki pertengkaran dalam hubungan, itu berarti pasangan telah menyerah sama sekali.

3. Banyak mengkritik

Wajar jika Anda tak menyukai hal yang ada pada pasangan, tapi jangan jadikan itu bahan pertengkaran yang berulang-ulang. Kritik yang tidak perlu akan mengurangi keintiman, lalu lama -kelamaan akan saling benci

4. Kurangnya rasa syukur

Seseorang tidak selalu harus melampaui ekspresi cinta normalnya untuk membuat pasangannya merasa istimewa. Keinginan menghargai pasangan seharusnya datang secara alami. Tetapi jika ada kurangnya rasa syukur, pasangan akan selalu merasa mereka tidak cukup baik.

5. Menyimpan dendam

Jika Anda sulit melupakan perbuatan atau ucapan pasangan, Anda berdua perlu membicarakannya. Suatu hubungan tidak akan bahagia jika Anda berdua menyimpan dendam atau dan saling menyalahkan.

6. Kurang bercinta

Redupnya kehidupan seks seringkali menjadi akhir dari sebuah hubungan dalam banyak kasus. Bercinta merupakan cara bagi pasangan untuk mengekspresikan bahwa mereka masih menginginkan satu sama lain, meskipun hubungan sudah berlangsung lama.

Kurang atau tidak berhubungan seks sama sekali berarti pasangan tersebut memiliki masalah satu sama lain. Sangat penting untuk membahas masalah ini sebelum meledak.

MILA NOVITA