Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Berkencan dengan Pria yang Usianya Lebih Muda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Drobotdean

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkencan dengan pria yang usianya lebih muda punya tantangan tersendiri. Sama seperti hubungan dengan pria yang seusia atau lebih tua dari Anda, komunikasi juga jadi kunci saat pacar Anda lebih muda usianya. Bila segala hal dibicarakan, niscaya hubungan Anda berdua bisa menuju ke tingkat diinginkan. Lantas, apa saja yang harus diperhatikan sebelum memutuskan kencan pasangan lebih muda dari Anda?

Berikut lima hal penting sebelum berkencan dengan pria yang lebih muda mengutip laman Times of India

1. Arah hubungan

Pertama dan terpenting, Anda perlu menjelajahi apa yang Anda cari dari hubungan ini? Apakah kencan ini sekadar bersenang-senang atau ingin menikah dan memiliki anak. Apa pun pilihan Anda bicarakanlah sebelum serius berkencan.

2. Tingkat kematangan emosional

Sederhananya, pria yang lebih muda tidak akan memiliki tingkat kematangan emosional yang sama dengan Anda, jadi yang terbaik adalah mengukur sejak awal apakah ia dapat bertanggung jawab atas tindakannya atau tidak di masa pendekatan. 

3. Tahapan kehidupan yang berbeda

Karena Anda berdua berbeda usia, besar kemungkinan berada dalam tahap kehidupan yang berbeda. Oleh karena itu, untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang seberapa tidak cocoknya Anda berdua, Anda harus memikirkan jenis emosi yang terjalin. Usia saja tidak cukup untuk memberi tahu Anda seberapa jauh pengalaman hidupnya.

4. Definisi komitmen 

Bentuk komitmen bagi Anda dan pasangan bisa sangat berbeda. Bicarakanlah sedetailnya sejak awal berkenalan agar saling menghormati rencana hidup yang diinginkan.

5. Memahami masa lalu dan pengalaman masing-masing

Jangan berpikir bahwa hanya karena Anda berkencan dengan seorang pria muda, ia mungkin tidak memiliki pengalaman dari masa lalu. Bisa jadi ia lebih berpengalaman dan dewasa menghadapi masalah atau sebaliknya. Oleh karena itu, hormati masa lalu dan pengalaman masing-masing saat berkenalan satu sama lain. 

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."