Ada yang Beda di September 2020 bagi MUA Ryan Ogilvy

Ryan Ogilvy saat merias model untuk fashion show Rebecca Minkoff Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogilvy)

ragam

Ada yang Beda di September 2020 bagi MUA Ryan Ogilvy

Selasa, 1 September 2020 10:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup artist atau MUA Ryan Ogilvy salah satu pelaku industri kecantikan yang berharap pekan mode bisa diselenggarakan seperti sebelum pandemi Covid-19. Mengingat pandemi, pekan mode yang mengundang keramaian dihentikan sementara guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Alhasil, peragaan busana dihelat secara virtual, bukan dengan menonton langsung peluncuran koleksi terbaru di runway.

Di tahun-tahun sebelumnya, Ryan salah satu MUA yang merias wajah para model di New York Fashion Week atau NYFW yang dihelat pada September. Ia mulai terlibat sebagai tim MUA untuk merias model di sejumlah peragaan busana rangkaian NYFW sejak 2016.

"September tahun ini beda dari September tahun-tahun sebelumnya. Biasanya awal bulan September saya udah sibuk nyiapin barang-barang, packing baju untuk berangkat ke #newyorkfashionweek. Tahun ini blum bisa berkarya di backstage NYFW," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Selasa, 1 September 2020.

Selama empat tahun berkarya di backstage NYFW, Ryan punya sederet memori indah yang dirindukannya saat ini. "Kumpul dengan teman-teman MUA dari berbagai negara lain nya, keseruan bekerja di backstage NYFW, perang ngelawan jetlag & ketemu banyak orang hebat," jelas Ryan yang menjadi tim makeup artist rumah mode Rebecca Minkoff, Staud, Jason Wu, dan Naeem Khan di NYFW 2020.

Meski ada kerinduan dengan keriuhan pekan mode, Ryan pun menyadari betul kondisi terkini dan berharap pandemi segera berakhir untuk kebaikan bersama. "Semoga semoga dan semoga masa pandemic segera berlalu dan kita semua bisa mengejar mimpi-mimpi kita yg sedang kita tidurin dulu di masa sekarang," imbuhnya.

Di unggahan ini, Ryan menyertakan dua slide foto yang menunjukkan kali pertamanya bergabung di NYFW sebagai tim makeup artist Maybelline. Unggahan ini ramai dengan komentar warganet yang menyemangati dan mengagumi Ryan serta sama-sama berharap pandemi segera berakhir.