Mengenal 10 Karakter Zodiak Virgo, Suka Bergaya Simpel hingga Bijak Atur Waktu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi Anda yang lahir antara 23 Agustus dan 22 September, berarti Anda berada di wilayah zodiak Virgo. Diperintah oleh Merkurius, Virgo selalu menyusun strategi dan membuat rencana ke depan. Bukan orang yang suka duduk-duduk dan menunda-nunda, Anda biasanya mencari cara untuk meningkatkan diri dan menjadi lebih produktif. Anda sangat memperhatikan detail, dan beberapa bahkan mungkin menyebut Anda perfeksionis.

Namun, Anda juga bisa menjadi sangat keras pada diri sendiri dan tidak pernah puas dengan pencapaian Anda sendiri. Melansir laman Vogue UK, berikut 10 sifat yang mungkin tidak Anda ketahui terkait dengan zodiak Virgo. 

10 sifat orang berzodiak Virgo

1. Kritikus terburuk diri sendiri

Anda selalu mencari cara untuk meningkatkan diri dan melakukan lebih baik daripada sebelumnya. Namun, Anda tidak bisa membuat segalanya menjadi benar-benar sempurna sepanjang waktu, dan Anda mungkin menyalahkan diri sendiri karena membuat kesalahan terkecil. Penting bagi Anda untuk memuji diri sendiri sesekali, alih-alih terlalu mengkritik diri sendiri.

2. Produktif

Anda berkembang dalam lingkungan yang bergerak cepat. Anda bahkan mungkin merasa gelisah saat tidak berlarian dan melakukan aktivitas yang produktif. Bersantai dari waktu ke waktu mungkin menjadi kegiatan yang harus dipertimbangkan agar tidak terlalu stres.

3. Suka merasa dibutuhkan

Anda suka melakukan tindakan pelayanan kecil untuk orang yang Anda sayangi, bahkan mungkin memiliki pekerjaan di mana Anda membantu orang lain dan membuat perbedaan dalam hidup mereka. Meskipun sulit bagi Anda untuk menjadi emosional dan mengomunikasikan perasaan Anda, Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dengan hanya berada di sana untuk menawarkan dukungan dan tidak mengharapkan pujian atau pengakuan untuk itu.

4. Rutinitas yang aneh

Anda suka tetap teratur, dan Anda mungkin memiliki urutan dan tempat tertentu untuk segala sesuatu di rumah atau di lingkungan kerja Anda. Anda mungkin tidak tahan dengan teman sekamar yang berantakan atau kesalahan ceroboh yang dibuat oleh rekan kerja Anda. Anda ingin semuanya dilakukan dengan benar - bahkan jika itu berarti Anda harus melakukan semuanya sendiri.

5. Mengingat segalanya

Anda memiliki ingatan yang sangat tajam, bahkan cenderung mengingat setiap percakapan yang pernah dilakukan atau tanggal penting yang telah terjadi. Anda mungkin adalah teman yang mengingatkan orang lain tentang ulang tahun atau hari jadi seseorang.

Anda juga ahli dalam memahami pola, dan Anda dapat dengan mudah mengenali bagaimana berbagai peristiwa berhubungan dan saling terkait.

6. Selalu memperhatikan detail penting

Di semua bidang kehidupan, Anda akan segera menyadari kesalahan apa pun yang telah dibuat, dan Anda cenderung memperhatikan hal-hal kecil yang tidak diperhatikan orang lain. Karena kualitas ini, Anda mungkin menjadi korektor atau editor yang baik, dan Anda mungkin tidak pernah mengirim email dengan kesalahan ketik.

Namun, Anda juga bisa terjebak dalam terobsesi dengan hal-hal kecil saat penting untuk mundur selangkah dan mempertimbangkan gambaran yang lebih besar.

7. Memperhatikan kesehatan tubuh

Anda ingin merasakan yang terbaik dari dalam ke luar, jadi Anda menghabiskan banyak waktu untuk menjaga kesehatan fisik Anda. Untuk mendapatkan energi dan produktif, Anda sangat memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Anda mungkin juga memiliki rutinitas olahraga atau mencoba tren kesehatan terkini.

8. Gaya cukup minimalis

Saat memutuskan apa yang akan dikenakan, Anda menyukai desain dan warna pakaian yang simpel. Sebagai bukan penggemar berat banyak detail atau desain mencolok, Anda lebih suka garis sederhana dan pakaian yang serasi dengan sempurna. Anda selalu terlihat sangat bersih dan rapi.

9. Mengatur waktu dengan bijak

Anda menjalani hari seefisien mungkin, dan Anda mendapatkan banyak kepuasan dari meningkatkan tugas-tugas tertentu dan mencari cara untuk mencapai hal yang sama dalam waktu yang lebih singkat. Apa pun yang sedang Anda kerjakan, Anda dapat dengan mudah melihat di mana perubahan perlu dilakukan, dan Anda dapat menyesuaikan berbagai hal untuk membuat proyek berjalan lebih lancar.

10. Pilih-pilih teman atau pasangan

Butuh waktu bagi Anda untuk memutuskan bagaimana perasaan Anda tentang seseorang, dan Anda mungkin sedikit pendiam pada awalnya. Anda sangat sensitif baik dalam situasi romantis maupun sosial, jadi Anda mungkin tidak akan terbuka sampai nanti.

Selain itu, Anda mungkin kesulitan bersikap terlalu kritis terhadap pasangan dan teman Anda, tetapi itu hanya karena Anda ingin mereka menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."