Ini Alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry Pindah Rumah ke Santa Barbara

Pangeran Harry menggandeng istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle saat menghadiri Commonwealth Service di London, Inggris, 8 Maret 2020. Keduanya tinggal di Kanada selama kurang lebih dua bulan setelah membuat pengumuman mengejutkan terkait pengunduran diri dari Kerajaan Inggris. REUTERS/Henry Nicholls

ragam

Ini Alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry Pindah Rumah ke Santa Barbara

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:45 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry pindah ke rumah baru di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu membeli rumah tersebut seharga US$ 147,7 juta atau sekitar Rp 217 miliar. 

Sebelumnya, mereka tinggal di mansion Tyler Perry di Beverly Hills di Los Angeles, Amerika Serikat, kampung halaman Meghan. Di rumah tersebut mereka mengalami insiden drone untuk mengambil foto putra mereka, Archie, yang sangat mengganggu privasi. Mereka berharap mereka menemukan privasi dan kebahagiaan di rumah baru.

"Mereka menetap di komunitas yang penuh privasi dan berharap itu akan dihormati oleh tetangga mereka,” ujar perwakilan mereka kepada Hello! Magazine pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Terletak di Montecito, Santa Barbara, rumah itu berada di lingkungan perkebunan terpencil di lereng bukit. Itu sebabnya kawasan ini menjanjikan privasi yang tinggi. Sejumlah selebriti Hollywood seperti Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen DeGeneres juga tinggal di kawasan itu. Rumah Meghan dan Pangeran Harry terletak di jalan pribadi dan gerbang keamanan yang besar.

Rumah mereka seluas 18 ribu kaki persegi atau sekitar 5.500 meter persegi dengan tanah seluas lima hektar. Di rumah itu terdapat sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi. Laporan mengatakan bahwa ada juga wisma terpisah dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi, yang akan digunakan untuk anggota keluarga lainnya termasuk ibu Meghan, Doria.

Rumah utama memiliki sebuah perpustakaan, kantor, spa dengan sauna kering dan basah terpisah, gym, ruang permainan, arcade, bioskop, gudang anggur, dan garasi dengan ruang untuk lima mobil.

Di luar, ada halaman rumput tak berujung dengan taman mawar berjenjang, lapangan tenis, rumah teh, pondok anak-anak, dan kolam renang outdoor yang besar.

NIA PRATIWI | HELLO! MAGAZINE | DAILY MAIL