Gaya Krisdayanti dan 2 Anggota Dewan Lain di Sidang Tahunan MPR

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Krisdayanti saat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI secara virtual pada Jumat, 14 Agustus 2020. (Instagram/@krisdayantilemos)

Krisdayanti saat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI secara virtual pada Jumat, 14 Agustus 2020. (Instagram/@krisdayantilemos)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020, diselenggarakan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) beserta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta Pusat. Mengingat sidang diadakan saat pandemi Covid-19, peserta sidang tak memenuhi ruang rapat seperti biasanya. 

Dari 575 anggota DPR/MPR, hanya sekitar 176 orang yang menghadiri sidang. Anggota DPR/MPR yang hadir di langsung di Senayan juga wajib mengikuti protokol kesehatan selama pandemi, termasuk tes swab, jaga jarak, dan menggunakan masker. Presiden Joko Widodo yang hadir mengenakan baju adat Sabu, Nusa Tenggara Timur, tampak mengenakan masker warna hitam.

Disebutkan pula oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bahwa Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta para duta besar mengikuti sidang secara virtual. 

Meski hadir secara virtual tak menyurutkan beberapa anggota dewan untuk tampil maksimal. Contohnya Krisdayanti, Nurul Arifin, dan Mulan Jameela, anggota dewan yang juga artis. Mereka membagikan gaya busananya lewat unggahan Instagram-nya. Yuk, kita kulik bersama.

1. Krisdayanti

Meski tak pergi ke Gedung DPR/MPR RI, ibu empat anak itu tetap tampil paripurna. Ia mengunggah fotonya di Instagram sesaat setelah mengikuti sidang. 

Di foto itu ia terlihat mengenakan kebaya brokat berwarna dusty pink model kutu baru dengan sentuhan payet minimalis. Di bahunya terselempang selendang berwarna merah muda, dihiasi dengan pin emas DPR RI.

Penyanyi dan anggota DPR RI, Krisdayanti menghadiri Sidang Tahunan MPR 2020 secara virtual dari rumah. Meski tak ikut ke Gedung DPR/MPR RI, istri Raul Lemos itu tetap tampil paripurna. Ia mengunggah fotonya di Instagram sesaat setelah mengikuti sidang. KD tampak mengenakan kebaya brokat berwarna dusty pink model kutu baru dengan sentuhan payet minimalis. Di bahunya terselempang selendang berwarna merah muda, dihiasi dengan pin emas DPR RI. Instagram/@krisdayantilemos

Menyesuaikan pakaiannya, istri Raul Lemos itu menggunakan makeup lengkap. Pipinya dipulas perona merah, senada dengan bibirnya yang menggunakan lipstik merah terang. Matanya terlihat tegas dengan eyeliner dan maskara hitam, ditambah dengan eyeshadow gelap.

“Bismillahirahmanirahim selamat pagi dan alhamdulillah salam Jumat berkah untuk kita semua, mengikuti secara virtual pidato Presiden Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan @mprgoidth 2020 tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan Pidoto Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam sidang bersama @dpr_ri dan @dpdri dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020,” tulis Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan ini di keterangan foto.

2. Mulan Jameela

Beda dengan Krisdayanti yang tampil feminin dalam balutan kebaya dusty pink, Mulan Jameela tampil monokrom, hitam dan putih. Anggota DPR RI Komisi VII fraksi Partai Gerindra itu tampak mengenakan busana hitam lengan panjang bermotif keemasan.

Mulan Jameela yang merupakan anggota DPR RI Komisi VII mengikuti Sidang Tahunan MPR 2020 secara virtual dari rumah. Ia tampak mengenakan busana bernuansa hitam dan emas serta hijab hitam. Instagram/@mulanjameelacenter

Istri musisi Ahmad Dhani itu terlihat memakai jilbab warna hitam. Tak lupa, ia menyematkan pin emas DPR RI di kiri jilbabnya. 

Gaya riasan perempuan 40 tahun itu tampak natural dengan lipstik lembut warna oranye matte di bibirnya. Ditambah eyeshadow kecoklatan, eyeliner dan maskara hitam.

3. Nurul Arifin

Penampilan Nurul Arifin terlihat cerah dengan sentuhan aksesori kalung panjang dihiasi bebatuan berkilau aneka warna. Anggota DPR RI Komisi I dari fraksi Partai Golkar itu memakai busana ungu berkilau. 

Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin pun turut mengikuti Sidang Tahunan MPR 2020 secara virtual dari rumah. Ia mengunggah foto dan video singkat saat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo. Dalam foto tersebut, Nurul tampak mengenakan atasan ungu dengan tambahan aksesoris kalung. Instagram/@na_nurularifin

Ia juga melengkapi penampilannya dengan anting mutiara dan kacamata andalannya. Gaya riasannya terlihat simpel dengan pulasan lipstik merah matte yng menonjol. Tatanan rambut pendeknya seperti biasa, poni samping.

MILA NOVITA | SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."