Amal Clooney dan Suami Sumbang Rp 1,46 Miliar untuk 3 Badan Amal di Lebanon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
George Clooney mengandeng tangan istrinya Amal Clooney, saat menghadiri pembukaan Met Gala 2018 Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di New York, 8 Mei 2018.  Charles Sykes/Invision/AP

George Clooney mengandeng tangan istrinya Amal Clooney, saat menghadiri pembukaan Met Gala 2018 Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) di New York, 8 Mei 2018. Charles Sykes/Invision/AP

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Amal Clooney dan suami, George Clooney, menyumbangkan total 100.000 dollar Amerika atau sekitar Rp 1.46 miliar untuk badan amal Lebanon setelah terjadi ledakan besar di Beirut pada Selasa, 4 Agustus 2020.

"Kami berdua sangat prihatin terhadap orang-orang di Beirut dan kehancuran yang mereka hadapi dalam beberapa hari terakhir," tutur George dan Amal dalam sebuah pernyataan dilansir Variety, Jumat, 7 Agustus 2020.

Donasi dari pasangan yang menikah pada 27 September 2014 itu akan disalurkan ketiga badan amal.

"Tiga organisasi amal yang kami temukan akan memberikan bantuan penting di lapangan yakni Palang Merah Lebanon, Impact Lebanon, dan Baytna Baytak. Kami akan menyumbangkan sebesar 100.000 dolar untuk ketiganya dan berharap orang lain dapat membantu dengan cara apa pun yang mereka bisa," jelasnya.

Ledakan di Lebanon pada Selasa lalu menewaskan sedikitnya 135 orang dan melukai 5.000 lainnya. Gubernur kota Beirut Marwan Abboud mengatakan 300.000 orang telah kehilangan rumah mereka. Ledakan itu terjadi akibat 2.700 ton amonium nitrat yang disimpan dan melenyapkan sebagian Beirut.

Pemerintah Lebanon telah mengumumkan keadaan darurat selama dua minggu, yang secara efektif memberikan kekuatan penuh kepada militer. Lebanon juga sudah terperosok dalam krisis ekonomi yang parah.

Baca juga: Anak Jadi Alasan Amal Clooney Lebih Banyak Bederma

Seperti diketahui Amal Clooney adalah penduduk asli Lebanon yang bekerja sebagai pengacara dengan spesialisasi hukum internasional dan hak asasi manusia. Sementara, George Clooney adalah aktor sekaligus sutradara.

Sebelumnya, pasangan ini telah menyumbangkan lebih dari 1 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 14,6 miliar pada awal tahun ini untuk upaya penanganan virus corona. Sumbangan itu diberikan masing-masing 250 ribu dolar untuk Motion Picture and Television Home, SAG-AFTRA Fund, dan Los Angeles Mayor's Fund. Serta tambahan 300 ribu dolar untuk tiga badan amal internasional, yakni Lebanon Food Bank ,Wilayah Lombardo Italia, dan Layanan Kesehatan Nasional Inggris.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."