Gaya Kate Middleton ke Badan Amal saat Pandemi, Pakai Masker dan Sarung Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton saat mengunjungi badan amal Baby Basics di Sheffield, Inggris, pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Kate Middleton saat mengunjungi badan amal Baby Basics di Sheffield, Inggris, pada Selasa, 4 Agustus 2020.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di Inggris, aturan memakai masker di masa pandemi baru diberlakukan bulan lalu. Untuk pertama kalinya, Kate Middleton terlihat menggunakan masker ke badan amal Baby Basics di Sheffield, Inggris, pada Selasa, 4 Agustus 2020. 

Sebelumnya, Kate Middleton beberapa kali keluar rumah tanpa mengenakan masker, ia hanya menjaga jarak dengan orang lain atau physical distancing.

Di kunjungan terbarunya itu, Kate Middleton menggunakan masker corak bunga-bunga dari merek pakaian anak London yang jadi favoritnya, Amaia, seharga 15 Pounsdterling atau sekitar Rp 285 ribu. Selain masker, Kate juga terlihat memakai sarung tangan medis saat memindahkan atau memegang barang.

Masker motif Pepper Liberty yang beraneka warna itu tampak serasi dengan gaun sutra putih dari koleksi Suzannah. Alas kaki pilihannya adalah sepatu berhak warna silver. Gaun itu pernah dipakai ibu tiga anak itu saat menonton Wimbledon 2019, dipadukan dengan sepatu Tabitha Simmons Dela.

Saat menelisik akun Instagram resmi Duke dan Duchess of Cambridge terlihat beberapa foto kegiatan Kate saat di badan amal. Ia tampak membantu membongkar persediaan perlengkapan bayi, seperti popok, tisu, makanan, dan buku-buku untuk keluarga yang membutuhkan.

“Untuk membantu keluarga yang paling rentan di Inggris, The Duchess of Cambridge telah menyatukan 19 merek dan pengecer Inggris untuk menyumbangkan lebih dari 10.000 barang baru ke lebih dari 40 bank kecil di seluruh Inggris,” demikian tertulis di keterangan foto yang diunggah pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Ia juga berbincang-bincang dengan orang tua tentang bagaimana baby bank atau bank bayi telah memberikan mereka dukungan ketika mereka sangat membutuhkannya.

Kate juga telah mengunjungi badan amal kecil lainnya di Inggris awal tahun ini. Perempuan 38 tahun itu mengungkapkan bahwa ia menangis setelah kembali ke rumah pada awal wabah virus corona.

"Itu sangat emosional. Saya ingat beberapa keluarga yang saya temui dari King's Lynn dan saya pulang ke rumah dan benar-benar menangis, kisah-kisah mereka begitu mengharukan,” ucap Kate dalam video yang diperoleh The Daily Mail

Sebuah survei tahun 2018 memperkirakan bahwa satu dari 100 keluarga di Inggris dengan anak di bawah 5 tahun telah meminta bantuan baby bank. Kebutuhan akan layanan dan sumbangan baby bank telah meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Setelah mendengar tentang permintaan tersebut, Kate mempelopori sumbangan dari merek terkenal dan pengecer jalanan.

"Selama beberapa bulan terakhir, saya mendengar dari keluarga yang telah didukung oleh baby bank bagaimana mereka masa-masa paling sulit dan saya telah sangat tersentuh oleh cerita mereka," pungkas Kate. 

Ia menambahkan bahwa baby bank didorong oleh sukarelawan yang luar biasa, menunjukkan kekuatan semangat komunitas untuk meningkatkan generasi berikutnya.

MILA NOVITA | PEOPLE | VOGUE 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."