Gaun Hamil Pilihan Zaskia Gotik, Dominan Tanpa Motif

Zaskia Gotik. Instagram.com/@zaskia_gotix

mode

Gaun Hamil Pilihan Zaskia Gotik, Dominan Tanpa Motif

Selasa, 30 Juni 2020 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zaskia Gotik mengumumkan kehamilannya dua hari setelah meresmikan pernikahannya dengan Sirajuddin Mahmud Sabang pada 1 Juni 2020. 

"Rezeki habis Lebaran, sekarang Neng sudah hamil. Alhamdulillah ya Allah. Doakan Neng sama baby sehat selau ya," tulisnya di Instagram pada 3 Juni 2020. Perempuan 30 tahun ini juga berbagi tips agar lekas hamil. "Neng dan suami rajin mengkonsumsi air rebusan buah zuriat," ungkapnya.

Sejak saat itu, di beberapa unggahan Instagram-nya Zaskia terlihat kerap memakai dress atau gaun hamil. Ukuran gaun yang dikenakannya selalu longgar demi kenyamanan ia dan bayi di masa trimester pertama alias hamil muda.

Soal pilihan warna, ia kerap tampil dalam nuansa feminin atau netral dan dominan minim motif. Bicara detail gaun, kebanyakan bermain di area dada, lengan, dan bawah gaun. Penasaran seperti apa padu padannya?

Berikut gaya gaun pilihan Zaskia Gotik saat hamil muda mengulik unggahan Instagram-nya

1. Gaun coklat

Zaskia Gotik mengunggah foto bersama keluarga suami di Balikpapan. Foto diunggah di Instagram pada Kamis, 18 Juni 2020. Instagram.com/@zaskia_gotix

Di hari pertamanya di kampung halaman suami, Balikpapan, Zaskia mengunggah tampilan kasual dalam balutan gaun coklat pada Instagram 18 Juni 2020.

Gaun itu tampak berukuran longgar yang nyaman bagi ibu hamil muda seperti dirinya. Gaun midi atau sepanjang betis itu juga memiliki detail lipit besar dan ruffle minimalis di bagian bawah. 

Zaskia terlihat menguncir rapi setengah rambutnya ke belakang. Ia juga memakai sejumlah aksesori mulai dari anting hoop, gelang, dan cincin di jari manis tangan kirinya. Pulasan riasannya tampak simpel hanya menonjolkan lipstik nude.

Di hari-hari berikutnya, ia tampak memakai gaun biru motif bunga-bunga berwarna cerah ataupun nuansa gelap. 

Baca juga: Gaya Zaskia Gotik Silaturahmi di Kediaman Wali Kota Balikpapan

2. Gaun nuansa feminin

Gaya Zaskia Gotik saat kembali ke Jakarta usai mengunjungi mertua dan keluarga besar suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, di Balikpapan, Kalimantan Timur.berpamitan dengan ibu mertua, Maryam, di bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Instagram Stories Kamis, 25 Juni 2020. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories @zaskia_gotix

Sepekan bersilaturahmi dengan keluarga besar suami, Zaskia pun bertolak ke Jakarta. Airport style atau gaya bandara ala penyanyi bernama Surkianih ini terlihat modis memakai gaun. 

Menilik Instagram Stories 25 Juni 2020, ia tampil feminin dengan gaun longgar berwarna pink. Gaun midi atau sepanjang betis itu memiliki potongan square neck atau kotak dengan detail kerut di bagian dada. Beranjak ke desain lengan terlihat efek puff besar menjadi fashion statement yang tak boleh dilewatkan.

Di bagian bawah gaun tampak detail lipit besar untuk mempermanis tampilan gaun. Gaun yang dikenakan Zaskia saat pulang ke Jakarta ini sedikit mirip dengan gaun coklat yang dipakainya saat tiba di Balikpapan. Yaitu gaun longgar, detail lengan puff, dan lipit besar di bagian bawahnya.

Selain memakai gaun longgar demi kenyamanan ia dan bayinya, Zaskia juga terlihat memakai sandal hak rendah berwarna hitam. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai kacamata hitam dan menjinjing tas kulit merah.

Sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Zaskia tetap memakai masker selama di bandara. Tak hanya Zaskia, semua rombongan yang mengantar ataupun yang pulang bersamanya ke Jakarta juga mengenakan masker. 

Mengingat wajahnya ditutupi masker, Zaskia menguatkan penampilannya pada rambut yang dikuncir ala sleek style atau rapi tanpa ada anak rambut yang berdiri. Ia juga memakai anting dan cincin berlian serta cincin kawinnya.

3. Gaun warna terang

Zaskia Gotik. Instagram.com/@zaskia_gotix

Pada unggahan Instagram 30 Juni 2020, Zaskia kembali membagikan tampilan memakai gaun panjang, kali ini berwarna merah terang. Ia tampak duduk melihat gawainya di dalam suatu butik busana ternama. Gaun yang dikenakannya saat itu dipadupadankan dengan crop jaket denim. Detail bola-bola bulu halus di bagian leher, dada dan ujung lengan jaketnya berhasil mencuri perhatian.

Saat itu, Zaskia juga terlihat memakai masker warna merah, sepertinya dilepas untuk kebutuhan foto. Untuk melengkapi penampilannya yang serba merah, ia tampak memulas lipstik warna merah terang di bibirnya. Tak lupa, ia memakai kacamata. Rambut ditata seperti ciri khasnya sat bepergian, dibuat ala sleek bun atau rambut digelung ke belakang menyerupai konde modern tanpa ada anak rambut yang berdiri.