Dilraba Dilmurat Rawat Kecantikan Pakai Masker dan Pijat Wajah di Malam Hari

Aktris Dilraba Dilmurat, banyak diperbincangkan netizen setelah mantan striker AC Milan, Alexandre Pato, menyatakan cintanya di lapangan. Saat ini Pato bermain sebagai penyerang di klub sepakbola Cina, Tianjin Quanjian. Instagram.com/@Dear_dlrb

kecantikan

Dilraba Dilmurat Rawat Kecantikan Pakai Masker dan Pijat Wajah di Malam Hari

Selasa, 28 Juli 2020 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Dilraba Dilmurat jadi pembicaraan karena seorang penggemar pria yang terobsesi padanya. Salah satu aktris Cina termahal ini merasa tak nyaman karena penggemar tersebut mengganggu kedua orang tuanya dengan mengabarkan bahwa dia sakit. Dilraba pun murka.

Perempuan yang dilaporkan memasang tarif 100 juta yuan atau sekitar Rp 200 miliar untuk satu drama ini memang memiliki pesona yang luar biasa. Bagaimana perempuan yang dijuluki wanita tercantik di Asia pada 2018 itu menjaga kecantikannya?

Sebagai juru bicara perawatan kulit Asia-Pasifik untuk merek kosmetik mewah Prancis, Clarins, Dilraba tidak asing dengan rezim perawatan kulit. Dia juga dituntut selalu terlihat sempurna sepanjang waktu. Tugas ini terasa berat mengingat dia tak punya waktu istirahat yang cukup.

"Ketika saya tidak cukup istirahat, kulit saya menjadi sensitif, terlihat kotor, dan tidak rata," kata dia, seperti dikutip Channel News Asia.

Dia mengakui pernah memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat, tak pernah memikirkan berat badan yang mungkin bertambah. Tapi, ketika berusia 25 tahun, dia merasa metabolisme tubuhnya melambat sehingga dia harus merasakan dampak apa pun yang dia makan.

Tapi untuk menjaga penampilannya, dia punya rutinitas perawatan kulit yang cukup baik.

"Merawat kulit saya adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Dengan memahami apa yang dibutuhkan kulit saya, saya melakukan rutinitas perawatan yang membantu kulit saya mengatasi masalah bahkan dalam situasi penuh tekanan,” kata dia.

Satu hal yang paling penting menurut dia adalah mengistirahatkan kulit. Jika tidak dibutuhkan, dia tak menggunakan makeup sama sekali agar kulitnya bisa bernapas.

Di siang hari, dia berfokus menghidrasi kulit sebelum menggunakan makeup lain. Hidrasi ini penting karena pekerjaannya menuntut dia untuk memakai makeup setiap saat. Jadi menyiapkan kulit sebelum makeup sangat penting, dia menggunakan produk hidrasi semprot yang teksturnya ringan agar tidak menghalangi makeup.

Sementara di malam hari, dia berfokus pada anti-penuaan sehingga kulit mampu menyerap nutrisi dengan optimal. Sebelum mengaplikasikan krim malam, dia selalu menggunakan masker wajah.

“Saya suka memijat wajah setelah menerapkan perawatan kulit untuk membantu produk menyerap lebih baik. Itu juga keajaiban untuk membantu saya bersantai,” kata dia.

Perawatan kulit wajibnya antara lain double serum, krim siang dan malam multi-aktif, dan krim mata. Dia mengaku menggunakan double serum karena itu membantu kulitnya optimal meskipun kurang istirahat.  

Tapi di antara semua perawatan itu, yang paling penting adalah pembersihan wajah yang tepat. Setelah itu, perlindungan dari sinar matahari sebelum makeup untuk membantu mengurangi kerusakan pada kulit.

Dia juga punya tips untuk melawan penuaan kulit wajah. “Kurangi gula, saya pikir itu adalah langkah pertama melawan memerangi penuaan,” kata dia.

Setelah itu, dia memahami perubahan kebutuhan kulit sehingga perlu menggunakan produk perawatan kulit sesuai dengan usianya untuk mencegah penuaan dini.

“Seiring bertambahnya usia, kulit kita berubah sehingga perlu beralih produk untuk memenuhi perubahan ini,” kata Dilraba Dilmurat.