Mutia Ayu Bicara Makna Cinta: Bak Bunga Indah yang Tak Akan Layu

Mutia Ayu dan Glenn Fredly. Instagram mutia_ayuu

cinta

Mutia Ayu Bicara Makna Cinta: Bak Bunga Indah yang Tak Akan Layu

Senin, 27 Juli 2020 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu kembali berbagi unggahan cinta di Instagram-nya. Kali ini ia mengekspresikan makna cinta yang lebih umum, tak hanya ditujukan kepada mendiang suami tercinta, Glenn Fredly.

"Cinta adalah cahaya kehidupan dan nilai kemanusiaan. Sesungguhnya cinta itu kekal harus diberikan kepada yang kekal pula, sesungguhnya cinta itu mengalir dalam diri orang yang dilaluinya, seperti darah," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Ahad, 26 Juli 2020. 

Menurut Mutia, bila cinta diletakkan pada tempat yang sesuai akan indah rasanya. Ia ungkapkan rasa itu lewat perumpamaan nan indah. "Laksana matahari yang tak akan kunjung tenggelam, atau seperti bunga indah yang tak akan layu," jelasnya.

Unggahan makna cinta itu dibanjiri respons emotikon hati oleh warganet. Mereka seakan memberi dukungan dan pesan cinta untuk Mutia beserta sang putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. menjalani hari-hari tanpa Glenn Fredly yang wafat pada 8 April 2020. 

"Kak ayu sehat sehat yah sayang banget aku sama kak ayu dan gewa GBU," tulis akun @ellllnw.

"Suka banget sm statenyaa (statement)," tulis akun @dear.rus06.

Selain unggahan cinta di atas, Mutia Ayu beberapa kali mengungkap pesan cinta untuk suami yang menikahinya pada 19 Agustus 2019. Salah satu di antaranya pada unggahan Instagram Jumat, 10 Juli 2020, saat ia mengenang momen Glenn mengajarinya main skuter.

Mutia Ayu kenang momen diajarkan main skuter oleh Glenn Fredly setahun silam. Foto ini diunggah pada 10 Juli 2020. Instagram.com/@mutia_ayuu

Meski sempat ogah dan takut, Mutia akhirnya mau belajar berkat bujukan pelantun Kasih Putih itu. Dari lima slide foto yang dibagikan Mutia terlihat Glenn mengajarkan dengan banyak tersenyum. Ia terlihat mengikuti ke mana gerakan skuter yang dikendarai Mutia.

"Dengan segala kesigapan mulai dari pertama naik skuter dia jagain, sampe akhirnya aku bisa....yeay...!!!!," ungkapnya.

Dari mengenang momen belajar skuter itu, Mutia mengungkapkan bahwa Glenn selalu membimbingnya. "Memang ini adalah hal kecil, tapi dari hal kecil itulah dia selalu mengajarkan aku,menuntunku, membimbingku sampai detik ini dia masih mengajarkan banyak hal yang sangat luar biasa," jelasnya.