Perjalanan Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw, aktris film dan sinetron, resmi menikah dengan Rey Mbayang, penyanyi, pada Jumat pagi, 10 Juli 2020. Instagram.com/@dindahw

cinta

Perjalanan Cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Jumat, 10 Juli 2020 17:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

tCANTIKA.COM, Jakarta - Dinda Hauw, aktris film dan sinetron, resmi dipinang Rey Mbayang, penyanyi, pada Jumat, 10 Juli 2020. Pernikahan digelar secara sederhana sesuai protokol Covid-19. Meski tidak mengundang banyak orang, prosesi pembacaan akad itu bisa disaksikan melalui aplikasi TikTok milik Wawan Datu, manajer Rey Mbayang. Dinda dinikahkan oleh kakak kandungnya lantaran ayahnya sudah meninggal. 

Pernikahan keduanya cukup mengagetkan. Tanpa banyak mengumbar kisah, mereka melangsungkan lamaran pada Kamis, 9 Juli 2020 dan menikah sehari kemudian. Perjalanan kisah cinta mereka pun baru dikisahkan Dinda lewat Instagram-nya pada Jumat siang ini.

Perempuan  23 tahun ini awalnya tak menyangka akan berjodoh dengan Rey. Sebab mulanya mereka dipasangkan untuk keperluan pekerjaan.

"Bertemu 2x tanpa terpikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan," tulisnya.

Usai urusan pekerjaan selesai, Rey yang terlebih dahulu mengirim pesan ke Dinda lewat direct message Instagram. Pertanyannya bisa dibilang cukup lugas.

"Tipe suami idaman kamu seperti apa..?”," tulis Dinda di keterangan foto sembari menyertakan foto tangkapan layar percakapan mereka.

Dinda pun merespons dengan detail bahwa ia mendambakan calon suami yang berakhlak baik, paham agama, bertanggung jawab, dan berwawasan.

Mendengar jawaban itu, Rey pun berucap ingin memantaskan diri dan terus mengejar ketertinggalan. 

Dinda menganggap obrolan mereka saat itu sekadar canda. Kemudian di bulan Ramadan, Rey kembali menghubunginya usai menonton tayangan Podcast Dinda. Kali ini berkomunikasi lewat telepon.

Din... aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang-abang aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi-bagi sembako juga...

Setibanya di rumah Dinda, Rey pun mengungkapkan keseriusannya untuk taaruf dengan Dinda kepada calon ibu mertuanya. Dinda pun mengaku tak langsung menerima penyanyi berusia 21 tahun itu.

"Walaupun banyak sekali pertanyaan kekhawatiranku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri," tulis duta merek Wardah ini.

Setelah menunaikan salat di sepertiga malam hampir setiap hari, Dinda akhirnya menerima taaruf Rey lewat perantara. 

"Kata orang taaruf itu menakutkan, karena akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tau pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargumen tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu.. Tapi nyatanya, taaruf itu benar indah," jelasnya.

Menurut Dinda, taaruf adalah proses belajar mengenal Rey secara terbuka tanpa pacaran. Tujuannya pasti ke jenjang pernikahan sesuai ridho Allah.

Semoga Sakinah Mawadah Warohmah untuk Dinda Hauw dan Rey Mbayang...

SILVY RIANA PUTRI | ISTIQOMATUL HAYATI