Cut Meyriska Melahirkan di Masa Pandemi, Awalnya Sempat Bingung

Cut Meyriska dan Roger Danuarta bersama anak pertama mereka, Shaquille Kaili Danuarta. (Instagram/@rogerojey)

keluarga

Cut Meyriska Melahirkan di Masa Pandemi, Awalnya Sempat Bingung

Rabu, 22 Juli 2020 15:20 WIB
Reporter : Antara Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pandemi virus corona membuat banyak wanita yang sedang hamil khawatir. Itu juga yang dialami Cut Meyriska yang melahirkan di RS Bunda Menteng pada Jumat, 17 Juli 2020. Untungnya, proses persalinan berjalan lancar.

"Mungkin aku kali ya yang sempat khawatir banget. Waktu lagi hamil itu kan langsung bingung, gimana kita datang ke rumah sakit, terus ada PSBB yang heboh banget kan," ujar Cut Meyriska dalam jumpa pers daring, Selasa, 21 Juli 2020.

"Tapi alhamdulillah rumah sakit ini kan zona hijau, jadi aman banget. Waktu datang itu juga memang kayak dibatasi dan dijaga, kursinya jauh-jauh," kata pemain sinetron "Istri-Istri Akhir Zaman" itu.

Sang suami, Roger Danuarta mengatakan sempat mencari tahu mengenai protokol kesehatan dan keselamatan yang ada di rumah sakit. Setelah memastikan protokolnya bagus, ia pun tidak merasa khawatir lagi.

"Kita memang sempat bingung banget, baru setelah ketemu dokter kita yakin banget. Lahiran ini enggak yang gimana-gimana sih, semua aman. Alhamdulillah banget," kata Roger.

Anak pertama Roger dan Meyriska diberi nama Shaquille Kaili Danuarta. Bayi laki-laki ini lahir dengan berat badan 3,1 kg dan panjang 50 cm.

Berbeda dengan sebelum pandemi, wanita yang akan melahirkan harus mengikuti protokol kesehatan bersalin. Pemerintah belum lama ini merilis panduan melahirkan di rumah sakit, di antaranya melakukan skrining Covid-19 tujuh hari sebelum hari perkiraan lahir.