Aliya Rajasa Cerita Rindu Berkebaya saat Akhir Pekan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aliya Rajasa dan anak keduanya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Instagram.com/@ruby_26

Aliya Rajasa dan anak keduanya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Instagram.com/@ruby_26

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa ungkap kerinduannya berkebaya setiap akhir pekan lewat unggahan Instagram-nya pada Ahad, 19 Juli 2020. Menilik unggahan Instagram-nya, Aliya kerap tampil berkebaya atau memakai baju kurung saat menghadiri acara pernikahan ataupun undangan resmi lainnya. Kebanyakan pula acara itu dilaksanakan di akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Namun mengingat kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19, gelaran acara seperti pesta pernikahan yang mengundang kerumunan belum diizinkan untuk cegah penularan virus corona.

"Sudah lama gak kebayaan ternyata rindu juga yaa.. biasanya selalu setiap akhir pekan berkebaya/ baju kurung," tulisnya di keterangan foto Instagram.

Ungkapan merindunya berkebaya disertai unggahan foto bersama anak keduanya, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono atau Sakti saat berada di suatu pesta. Ibu tiga anak itu tampak memegang kedua tangan sang putra dari belakang. Aliya tampak anggun mengenakan kebaya desain leher U dipadu kain songket Palembang warna merah-emas. Tak lupa, ia memakai selendang senada.

Untuk gaya rambutnya, perempuan 34 tahun itu terlihat menyanggul rapi rambut panjangnya ke atas seperti konde bentuk bun. Riasan tema flawless dan lipstik warna merah yang menjadi sorotan kian memancarkan pesonanya.

Sementara sang putra, Sakti tampak gagah dalam setelan jas warna hitam dan lilitan kain songket berwarna merah-emas.

Di kolom komentar Aliya tampak menjelaskan kerinduannya berkebaya karena tak adanya undangan suatu acara. "Gak ada undangan ya," seru akun @mastuti_hu. Aliya merespons, "Iya, betul tante."

Selain itu banyak pula warganet yang mengomentari kain songket Palembang yang dikenakannya dan memintanya pulang ke Palembang, kampung halaman kedua orang tuanya itu, Hatta Rajasa dan Okke Rajasa.

Ada pula warganet yang menyatakan kekhawatirannya saat pandemi berakhir, kebayanya sudah tidak muat. "Kalau aku, abis covid ilang kayaknya udah ngga muat kebaya2nya mba, minta resepnya dong mba biar #dirumahaja tapi tetep langsing," tulis akun @lasmiindaryani.

Istri Edhie Baskoro Yudhoyono itu pun mengamini kerisauan di atas, "hahaha sama mba aku juga ni mesti jahit lagi."

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."