Annisa Pohan Anggun Mengenakan Songket Batak Maragam Ragam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Annisa Pohan. Instagram.com/@annisayudhoyono

Annisa Pohan. Instagram.com/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Annisa Pohan kerap tampil mengenakan ragam busana Nusantara di berbagai kesempatan acara formal. Salah satu contohnya saat ia menghadiri acara malam Puspawarni Indonesia persembahan Yayasan Batik Indonesia, Perempuan untuk Negeri, dan Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas. 

Menilik akun Instagram istri Agus Harimurti Yudhoyono itu, ia tampak anggun memakai kebaya pink detail payet. Kebaya panjang itu dipadu dengan kain dan selendang songket Batak. Warna pilihannya, biru dan burgundy, melengkapi warna kebaya yang sudah mencuri perhatian.

"Selamat kepada Mbak @yanti.airlangga atas gelarannya yang sangat luar biasa, sangat Indonesia dan sukses mengumpulkan perempuan-perempuan dengan pakaian adat. Seru sekali," tulis Annisa di akun Instagram pada Kamis 12 Maret 2020. 

Melansir laman Facebook Songket Sadum Sutera Vanny pada Jumat, 13 Maret 2020, disebutkan bahwa Annisa mengenakan songket motif batak karya perajin Vany Songket Gallery. Motif yang dipakai Annisa bernama Maragam Ragam dan dianggap sesuai karakter Annisa Pohan yang selalu simpel dan anggun.

"Saya terharu saat Annisa Pohan mengunjungi galeri, harapan saya semua motif-motif Batak semakin berkembang dan semakin banyak digemari masyarakat," tulis Vany.

Songket saat ini tak hanya digunakan untuk acara adat maupun kebudayaan, namun sudah jadi bagian dari mode masyarakat Indonesia.

Selain songket Batak, Annisa juga melengkapi penampilannya dengan ragam perhiasan khas Batak. Mulai dari kalung, bros, dan anting nuansa keemasan dan ukuran besar. Riasan Annisa tampak flawless berkat tangan dingin makeup artist Barry Irawan. Lipstik pilihannya senada dengan warna kebaya. Gaya rambut Annisa disanggul modern dengan sedikit sasak tinggi di bagian atas rambut.

Sementara itu, mengulik si empunya acara, Yanti Airlangga selaku ketua Yayasan Perempuan Untuk Negeri atau PUN tampil anggun mengenakan kebaya kutu baru warna merah rancangan Didiet Maulana lengkap dengan selendangnya. Istri Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto itu juga melengkapi penampilannya dengan sanggul dan riasan bold dengan lipstik merah.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."