Mengenang Naya Rivera, Jadi Aktris Sejak Usia 4 Tahun

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Naya Rivera, aktris. Instagram.com/@nayarivera

Naya Rivera, aktris. Instagram.com/@nayarivera

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar duka datang dari Hollywood. Aktris Naya Rivera ditemukan meninggal di Danau Piru, California, Amerika Serikat, pada Senin, 13 Juli 2020. Bintang serial Glee itu dikabarkan hilang pada 8 Juli 2020 saat berperahu dengan putranya, Josey Dorsesy, yang berusia 4 tahun. 

Sheriff Wilayah Ventura menyatakan kemungkinan besar aktris 33 tahun itu meninggal karena tenggelam. Ia sempat menyelamatkan anaknya, tapi tak bisa menyelamatkan diri sendiri.

Naya Rivera memiliki beberapa momen-momen terbaik dalam kariernya, terutama saat membintangi Glee. Dalam serial drama musikal itu, Naya dikenang karena suaranya yang indah dan untuk memelopori karakter ikon LGBTQ.

Naya memulai karier di dunia akting saat berusia empat tahun. Ketika itu ia bermain sebagai Hillary Winston di komedi situasi CBS The Royal Family. Ia mendapat Penghargaan Artis Muda untuk peran itu. Pada 1991, saat berada di lokasi itu, ia menyaksikan bintang Redd Foxx menderita serangan jantung fatal pada usia 68 tahun.

Dalam rentang waktu 1992-2002, Naya Rivera memiliki mendapatkan kecil di acara di beberapa episode seperti The Fresh Prince of Bel-Air, Family Matters, Baywatch, dan Smart Guy.

Kemudian ia berperan sebagai Donna di The Bernie Mac Show dari 2002-2006. Selama bermain di Bernie Mac Show, ia juga muncul di serial komedi 8 Simple Rules.

Setelah itu, pada 2009-2015, Naya Rivera berperan sebagai Santana Lopez di serial hits Glee. Karena peran ini, ia merilis Sorry sebuah single di 2013 yang menampilkan tunangannya, Big Sean.

Santana dikenal sebagai tokoh antagonis, seorang pemandu sorak jahat yang memata-matai klub Glee untuk Sue Sylvester (Jane Lynch). Ia berkencan dengan Puck (Mark Salling, yang meninggal secara tragis pada 2018 karena bunuh diri) dan Finn Hudson (Cory Monteith, yang juga meninggal secara tragis pada 2013 karena sebab-sebab terkait narkoba).

Santana berubah jadi karakter yang lebih kompleks ketika menyadari bahwa ia adalah seorang lesbian karena menaruh rasa untuk sahabatnya, Brittany Pierce (Heather Morris).

Selain akting, Rivera juga menunjukkan suara merdunya saat melantunkan lagu di Glee. Contohnya medley lagu Adele, seperti Rumor Has It dan Someone Like You. Rivera juga menyanyikan duet hit The Beatles Here Comes the Sun dengan Demi Lovato, yang menjadi bintang tamu Glee musim kelima.

Satu lagu yang dikenang setelah tragedi kematian Naya Rivera adalah If I Die Young. Rivera membawakan lagu karya The Band Perry itu secara emosional pada tahun 2015, sebagai penghormatan terakhir kepada lawan mainnya, Cory Monteith.

Setelah Glee pada 2013, Naya Rivera bermain di acara YouTube / Starz Step Up: High Water sebagai Collette Jones. Acara ini dibuat berdasarkan franchise film Channing Tatum dengan nama yang sama.

MILA NOVITA | PAGESIX | METRO.CO.UK

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."