Cara Halus Mengetahui Apakah Teman Pria Ada Hati Kepadamu

Ilustrasi pasangan dan teman. Shutterstock

cinta

Cara Halus Mengetahui Apakah Teman Pria Ada Hati Kepadamu

Minggu, 28 Juni 2020 15:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Palsu jika kamu terus-menerus bilang teman priamu itu sekadar teman. Kamu pasti punya perasaan kepada dia, meski hanya sedikit. Tinggal siapa berani menyatakan duluan. Tapi mungkin kalian berdua terlalu takut hal itu menghancurkan hubungan pertemanan.

Ketimbang penasaran untuk mengetahui apakah teman priamu ada hati kepadamu, lakukan lima jurus berikut ini. Kalau kamu pernah nonton drama Korea Reply 1988, jangan sampai hubunganmu dengan dia seperti Deok Sun dan Jung Hwan ya.

  1. Berkencan dengan pria lain

    Bukan maksud hati membuat dia cemburu, tapi setidaknya kamu bisa menilai seperti apa reaksinya. Jika dia terlihat masa bodoh dan mendukung kencanmu dengan pria itu, bisa jadi dia benar-benar menganggapmu sebagai temannya. Tapi kalau dia terlihat kecewa sampai menyatakan keberatan, itu bisa menjadi sinyal kalau dia memperhatikanmu dan berharap kamulah yang berkencan dengannya.

    Di sisi lain, ketika dia mengetahui kamu akan berkencan, setidaknya dia bisa tahu kalau kamu juga bersedia untuk diajak kencan olehnya. Kamu membutuhkan hubungan yang lebih dari sekadar teman.

  2. Tampil lebih cantik

    Coba kamu ubah penampilanmu. Ubah gaya rambut, model busana, atau berdandan agar terlihat lebih menarik. Jika dia melihat perubahanmu itu dan memberi respons positif, maka artinya dia memperhatikanmu selama ini. Tapi kalau dia cuma memberikan respons singkat, ya sudahlah, mungkin belum jodohmu.

  3. Coba main mata

    Mata adalah jendela hati. Dari mata turun ke hati. Ungkapan ini ada benarnya juga. Coba sekali-sekali, mungkin perlu berulang kali kamu mencuri pandang kepadanya. Jika dia jadi salah tingkah, itu pertanda dia ada hati denganmu.

    Tapi kalau dia selow saja, kemungkinannya bisa macam-macam. Dia memang tidak tahu, berpura-pura tidak tahu sehingga terlihat cool saja, atau memang dia tipe orang yang tidak peka.

  4. Tarik ulur

    Seperti bermain layang-layang, ada kalanya kamu perlu mengulur hubungan pertemanan kalian. Jika kamu selalu ada saat dia membutuhkan, cobalah mengulur dengan 'menghilang' sementara waktu. Hilanglah tanpa pesan kemudian lihat reaksinya.

    Kalau dia mencoba menghubungimu dan mencari tahu keberadaanmu kepada setiap orang di lingkaran pertemananmu, maka bisa jadi dia ada hati kepadamu. Apabila 'menghilang' dianggap terlalu ekstrem, mungkin kamu bisa sesekali menolak secara halus ajakan dia untuk bertemu. Dia pasti penasaran kenapa kamu sampai hati menolaknya.

  5. Sampaikan apa adanya

    Siapapun bisa memulai lebih dulu. Kamu atau dia, tak ada bedanya. Sampaikan isi hatimu, ketertarikanmu kepadanya. Mungkin dia juga merasakan tapi takut kamu tolak. Jika sudah sepakat, mulailah dengan perlahan. Banyak pasangan memulai hubungan mereka dengan berteman bukan?

    Ingat, satu kesalahan terbesar Deok Sun dan Jung Hwan adalah masing-masing tidak berani menyatakan perasaan mereka. Akhirnya enggak jadi beneran deh.