Zaskia Gotik Ungkap Alasan Pesan Baju Pengantin ke Ivan Gunawan

Ivan Gunawan mengunggah foto proses fitting atau pengepasan baju pengantin Zaskia Gotik saat menikah dengan Sirajuddin Mahmud Sabang secara agama pada 22 April 2020. Foto ini diunggah Ivan Gunawan pada 25 April 2020. Instagram.com/@ivan_gunawan

mode

Zaskia Gotik Ungkap Alasan Pesan Baju Pengantin ke Ivan Gunawan

Kamis, 2 Juli 2020 23:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zaskia Gotik ungkap alasannya memilih Ivan Gunawan sebagai desainer baju pengantin di momen pernikahan secara agama pada 22 April 2020. Dengan jujur sembari bercanda, pedangdut 30 tahun ini utarakan karena kepepet alias terdesak.

"Kepepet aja sih," kisah Zaskia Gotik saat jadi bintang tamu acara Brownis pada Rabu 1 Juli 2020 yang diunggah pada YouTube TransTV Official.

Mendengar penutura Zaskia, Ivan Gunawan yang juga menjadi presenter di acara tersebut tak keberatan.

"Tapi jawaban Gotik bener. Karena pada momen itu kalo Gotik ke desainer lain belum tentu dibuatin. karena pada saat itu kondisi toko kain tutup," ungkapnya.

Kemudian Ivan sedikit kilas balik perjuangannya membeli kain untuk baju pengantin Zaskia dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Mengingat di masa pembatasan sosial skala besar di ibukota, sejumlah kegiatan dan bisnis dibatasi akibat pandemi Covid-19.

"Gue ke toko kain kayak mo transaksi narkoba. Kan (toko) ditutup, janjian jam berapa datang. Jam 9-10, dia buka pintunya dikit banget, kita masuk, ditutup lagi," imbuh Ivan. 

Meski butuh perjuangan saat mengambil kain, Ivan mengisahkan tak ada hambatan saat fitting atau pengepasan baju. "Jadi, dia datang hari Jumat, Jumat depannya fitting," kenang Ivan.

Pedangdut Zaskia Gotik yang telah menikah dengan pengusaha Sirajuddin Mahmud Sabang pada Rabu, 22 April 2020, mendapatkan ucapan selamat dan doa dari warganet. Instagram/@mozawahyu

Di momen pernikahannya secara agama, Zaskia dan Sirajuddin kompak memakai busana adat Sunda. Zaskia Gotik terlihat anggun mengenakan kebaya putih bentuk leher sabrina dipadu kain berwarna coklat muda. 

Yang unik dari kebaya pengantin itu adalah bagian tangan yang langsung membungkus sampai ujung jari Zaskia Gotik. Dengan begitu, bordir kain kebaya di bagian pergelangan tangan tampak utuh, sekaligus mengikuti protokol Covid-19 untuk menghindari kontak fisik antar-individu.

Penyanyi dengan nama asli Surkianih ini juga memakai masker yang terdiri dari dua lapis, yakni kain putih polos di bagian dalam dan bahan brokat di bagian luar.

Tampilannya kian menawan dengan hiasan kepala atau headpiece siger Sunda dan bros karya Rinaldy Yunardi. Ia juga tampak memakai anting dan kalung berlian.

Sementara mempelai laki-laki, Sirajuddin tampak gagah memakai beskap putih lengan panjang dan sarung tangan berwarna putih.

Baca juga: Gaun Hamil Pilihan Zaskia Gotik, Dominan Tanpa Motif

Saat meresmikan pernikahan secara hukum atau negara pada 1 Juni 2020, Zaskia dan Sirajuddin tampak memakai busana simpel. Zaskia memakai gamis jenis kalong warna pink, sementara Sirajuddin memakai baju koko warna hijau yang sudah dikenakannya saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

SILVY RIANA PUTRI | RINI KUSTIANI