Gaya Menlu Retno Marsudi saat Mengasuh Cucu, Ada Corak Serupa

Retno Marsudi sedang menggendong cucu pertamanya, Manggala Astabrata Marsudi. Instagram.com/@retno_marsudi

mode

Gaya Menlu Retno Marsudi saat Mengasuh Cucu, Ada Corak Serupa

Jumat, 26 Juni 2020 18:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri atau Menlu Retno Marsudi beberapa kali membagikan kebersamaan dengan keluarga tercinta. Salah satu momen yang dibagikan Retno adalah saat mengasuh cucu pertamanya, Manggala Astabrata Marsudi. 

Istri Agus Marsudi itu pertama kali memperkenalkan Manggala kepada warganet lewat unggahan Instagram 14 Januari 2020.

"Izinkan saya memperkenalkan kepada Anda, cucu pertama kami ... Manggala Astabrata Marsudi ... atau Al Marsudi. Manggala berarti pemimpin, berkah atau beruntung ... sementara Astabrata adalah delapan ciri yang diperlukan untuk seorang pemimpin," tulisnya dalam bahasa Inggris sembari menggendong Manggala yang ditutupi selimut bayi.

Retno kembali membagikan foto dirinya bersama Manggala di momen perayaan ulang tahun pernikahan ke-32 bersama suaminya. 

"Hari ini adalah ulang tahun pernikahan ke-32 dan ulang tahun Mas Agus. Tidak ada kumpul-kumpul… tumpeng sederhana dengan anak dan cucu saja," tulis ibu dua putra ini di keterangan foto Instagram pada 19 Maret 2020.

Retno Marsudi bersama keluarga. Instagram.com/@retno_marsudi

Satu bulan kemudian, pada unggahan 11 April 2020, perempuan 57 tahun ini mengunggah foto dirinya dengan Manggala yang sudah berusia tiga bulan. Mengingat pertemuan di tengah pandemi Covid-19, Retno tetap memakai masker saat menggendong cucunya. Warna masker yang dikenakannya adalah kuning bercorak.

Retno terlihat kasual memakai gaun midi atau sepanjang betis bercorak garis-garis warna putih coklat. Ia juga melengkapi penampilannya dengan topi trilby berwarna coklat dengan detail bunga.

Foto teranyar Manggala kembali dibagikan Retno pada unggahan Instagram 14 Juni 2020. "Momong cucu... Manggala sekarang sudah lima bulan," tulisnya di keterangan foto.

Retno membagikan tiga slide foto saat ia momong atau mengasuh cucunya. Di slide pertama, ia tampak menggendong depan Manggala. Nenek dan cucu ini terlihat kompak berbusana corak garis-garis warna biru. Sepertinya busana corak garis-garis kerap dikenakan Retno saat mengasuh cucu tercinta.

(Paling kanan) Retno Marsudi dan suami, Agus Marsudi, terlihat bersama cucu pertama mereka, Manggala Astabrata Marsudi. Instagram.com/@retno_marsudi

Selain itu, Retno juga tampak memakai lapisan kain saat menggendong Manggala. YangTi, panggilan cucu kepada Retno, juga tetap memakai masker warna hijau. Tak lupa, ia melengkapi penampilannya dengan anting mutiara, jam tangan, dan turban warna hitam.

Di slide kedua, Manggala terlihat tengkurap di atas karpet puzzle warna-warni. Pada slide terakhir terlihat Manggala sedang berjemur ditemani Retno dan Agus. Manggala tampak hanya memakai popok bayi dan duduk di atas pangkuan Agus.

Di slide ini, Retno terlihat mengenakan gaun corak serupa dengan unggahan pada 11 April 2020. Yaitu gaun midi corak garis-garis coklat putih. Tak lupa, ia memakai anting mutiara yang menjadi aksesori favoritnya. Kali ini, ia memakai masker warna pastel bermotif bunga dan turban warna krem.