Makeup Natural ala Mutia Ayu, Pakai 4 Produk dan 3 Brush

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mutia Ayu, penyanyi dangdut dan istri penyanyi Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

Mutia Ayu, penyanyi dangdut dan istri penyanyi Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Mutia Ayu kembali membagikan tutorial makeup. Kali ini ia mengunggah di kanal YouTube-nya, Mutia Ayu, bukan di Instagram seperti tutorial makeup karakter wajah hantu beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 7 menit 4 detik itu, Mutia menunjukkan tahapan makeup natural sesuai hasil polling yang diikuti warganet di Instagram Stories-nya.

"Jadi semalam itu, aku bikin polling di Instagram aku. Jadi, aku bikin pilihan natural makeup atau glam makeup. Hasilnya itu 78 persen natural makeup, glam 22 persen," kata Mutia sembari menunjukkan hasil polling ke arah kamera di unggahan video Ahad, 21 Juni 2020.

Kemudian ia menunjukkan peralatan makeup yang dipakai untuk tampilan natural versinya. Terbilang simpel dan mudah diikuti bagi pemula.

Tutorial makeup natural ala Mutia Ayu. Foto: Tangkapan layar YouTube Mutia Ayu

"Aku hanya pakai empat produk. Lipstik, maskara, bedak dan si pallete ini," jelas istri mendiang Glenn Fredly itu. Pallete merek EsQa itu menjadi salah satu item favoritnya karena beragam kegunaannya. 

"Aku suka banget sama si pallete ini. Yang pertama, isinya ada bronzer, blush on, dan highlighter. komplit, kan? Bronzer ini bisa dipakai untuk eyeshadow. Jadi buat kalian pemula, aku sarankan beli ini karena helping (membantu) banget," ungkapnya.

Lalu, Mutia menunjukkan tiga brush atau kuas makeup yang dipakainya. Langkah pertama adalah mengaplikasikan bedak Make Over Perfect Cover Two Way Cake 04 Dessert. Alasan ia memilih bedak itu karena cocok dengan warna kulitnya dan terbukti melapisi sempurna bintik-bintik hitam di wajahnya.

Tutorial makeup natural ala Mutia Ayu. Foto: Tangkapan layar YouTube Mutia Ayu

Ia juga membagi tips jika tidak memakai concealer, aplikasikan bedak lebih tebal di bawah mata. Kemudian ia memulas bronzer agar tampilan wajahnya tak terlalu pucat. Produk yang ia pakai adalah Esqa The Goddess Cheek Palette Athena.

Baca juga: Selain Baca Buku, Mutia Ayu Pilih Makeup untuk terapi

Ia memulas bronzer coklat di tiga spot, yaitu area pipi ke arah telinga, dahi atas, dan dagu. Kemudian ia mengaplikasikan blush on di area pipi, areanya sedikit di atas pulasan bronzer sebelumnya.

Setelah itu, Mutia menerapkan bronzer di bagian alisnya agar sedikit berwarna. Untuk eyeshadow, ibu satu putri itu kembali menggunakan bronzer coklat untuk mewarnai kelopak matanya.

Tutorial makeup natural ala Mutia Ayu. Foto: Tangkapan layar YouTube Mutia Ayu

Usai mewarnai kelopak mata, ia lanjut menghias bulu matanya dengan maskara L'Oreal Paris Lash Paradise.

Ia memulainya dari mata sebelah kanan. Sembari mengaplikasikan maskara, perempuan 25 tahun itu membagikan tips agar tidak memakai eyeliner bagi yang berbulu mata pendek seperti dirinya.

"Kalian boleh coba gak pakai eyeliner seperti aku ini. Jadi si bulu matanya keliatan lebih panjang," ucapnya.

Hasil makeup natural ala Mutia Ayu. Foto: Tangkapan layar YouTube Mutia Ayu

Kemudian ia beralih memakai highlighter di area yang sama saat memakai bronzer. Kunci agar bronzer tak terlalu tebal, sapukan dengan ringan memakai brush bulu tebal dan besar.

Langkah terakhir adalah memulas bibir dengan lipstik. Ia memakai Make Over Cliquematte Lip Stylo Truffles. Lipstik warna coklat nude itu terlihat menyatu dengan warna bibirnya.

Dari keempat produk yang dipakai Mutia Ayu terlihat tone makeup yang dipakai menyatu dengan warna kulitnya dan tak ada unsur glossy. Untuk menguatkan kesan makeup natural, sapukan atau aplikasikan tanpa berlebihan.

Tertarik mencoba?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."