New Normal, Dua Desainer Ini Kolaborasi Rilis Koleksi Na.Fash

Kebiasaan dan adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19 menjadi inspirasi koleksi Nafash dari Madja by Mayaratih dan Fenny Saptalia. Foto: Dok. Pribadi

mode

New Normal, Dua Desainer Ini Kolaborasi Rilis Koleksi Na.Fash

Kamis, 18 Juni 2020 22:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Tatanan baru di tengah pandemi Covid-19 atau New Normal turut menginspirasi para desainer saat merancang koleksi busana teranyar. Salah satu di antaranya adalah kolaborasi Fenny Saptalia dan Mayaratih lewat Madja merilis koleksi Na.fash.

"Sekarang kita semua sedang masuk ke masa transisi untuk menuju New Normal yang semua kebiasaan dan aturan berubah total sesuai dengan protokol yang ada. Salah satunya yaitu selalu menjaga kebersihan diri dan selalu memakai masker untuk keamanan diri sendiri dan orang lain," jelas Fenny dalam siaran pers yang diterima Cantika pada Rabu, 17 Juni 2020.

Koleksi Na.fash diibaratkan seperti napas yang menandakan kehidupan mode di era New Normal. Adapun koleksinya terdiri dari jaket panjang, jumpsuit, dan cape. Bahan yang digunakan adalah jenis antibakteri dan water repellent (lapisan luar yang menolak air) untuk menambah perlindungan diri di masa pandemi. 

Kebiasaan dan adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19 menjadi inspirasi koleksi Nafash dari Madja by Mayaratih dan Fenny Saptalia. Foto: Dok. Pribadi

Dari sisi mode, karya kolaborasi ini menonjolkan casual street fashion yang bisa dikenakan oleh semua kalangan dengan warna-warna pastel cantik. Tak hanya itu, koleksi ini juga dilengkapi detail signature printing berupa kata-kata encouragement atau penyemangat atau pengingat bagi orang-orang di sekitar misalnya jaga jarak.

"Desain printing yang unik memakai tinta ramah lingkungan, bahan antibakteri, dan water repellent sehingga mudah dicuci, cepat kering, ringan dan nyaman dipakai," ucap Fenny.

Baca juga: Gaya Jaket Pelindung Diri Anne Avantie dan 2 Desainer Lain

Koleksi ini juga dilengkapi scarf, masker, dan sarung tangan modis. Untuk harga dibanderol mulai Rp 500.000 hingga Rp 1.650.000.

Cara mencuci koleksi Na.fash cukup menggunakan tangan, bukan mesin cuci. Mulai dengan merendam pakaian dalam air dan deterjen selama 10-15 menit. Kemudian kucek perlahan, bilas dengan air bersih, lalu peras, dan keringkan. Diperkirakan pakaian sudah kering kurang dari satu jam.