Melanie Putria: Jangan Abai saat Olahraga di Luar Rumah

Melanie Putria. Instagram.com/@melanieputria

kesehatan

Melanie Putria: Jangan Abai saat Olahraga di Luar Rumah

Selasa, 9 Juni 2020 08:45 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah masyarakat DKI Jakarta mulai berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno atau GBK pada pekan silam. Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi fase 1 DKI Jakarta yang diterapkan sejak 5 Juni 2020 membuka sejumlah ruang publik secara bertahap, termasuk GBK. Antusias masyarakat untuk olahraga di GBK turut menjadi perhatian presenter sekaligus pegiat olahraga lari Melanie Putria.

Melanie mengingatkan semua orang agar tetap berhati-hati saat berolahraga di luar rumah. Sebab, meski sudah ada kelonggaran, pandemi corona penyebab Covid-19 belum usai.

“Tapi tolong diingat kawan, pandemi covid-19 ini masih ada. Mohon jangan abai!,” tulis Melanie dalam unggahan di Instagram pada Ahad, 7 Juni 2020.

Jangan abai yang ia maksud dengan tetap melakukan semua protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19

“Boleh berolahraga di luar rumah tapi tolong tetap patuhi semua protokol kesehatan secara ketat. Tetap jaga physical distancing (jaga jarak fisik) dan jaga self hygiene (kebersihan diri),” tulis putri Indonesia 2002 itu.  

Ibu satu putra ini juga berpesan bahwa olahraga sebaiknya tidak dijadikan alasan untuk berkumpul dan berekreasi. Sebagian besar orang memang lama tak bertemu teman karena harus tetap di rumah akibat pandemi. Tapi, menurut Melanie, ini belum saatnya melakukan itu.

“Nanti pasti akan tiba waktunya, kita bisa kembali berkumpul dan berolahraga bersama seperti dulu lagi. Tapi untuk sekarang ini, tolong jangan sampai sia-sia semua yang sudah kita perjuangkan selama 3 bulan kemarin. Lakukan ini demi kebaikan kita bersama,” ungkap perempuan 38 tahun itu.

MILA NOVITA