Cara BCL dan Dida Sinclair Menandai 100 Hari Ashraf Sinclair

BCL merayakan lebaran tanpa suami. Foto @didasinclair

ragam

Cara BCL dan Dida Sinclair Menandai 100 Hari Ashraf Sinclair

Sabtu, 30 Mei 2020 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tepat di 100 hari wafatnya Ashraf Sinclair, penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL ungkap rindu dengan suami tercinta. Ia mengunggah foto Ashraf menggigit ujung kuas cat dengan jari-jemarinya yang dipenuhi cat pula.

Di foto itu, Ashraf tampak tersenyum menatap kamera. Rambut panjangnya juga tampak dikuncir. Hey You, I miss you.. Each and everyday," tulisnya diikuti emoji hati merah. BCL mengungkapkan bahwa ia rindu kepada Ashraf setiap saat, setiap hari.

Sementara ibunda Ashraf, Dida Sinclair, mengunggah lukisan bunga lily kuning karyanya. Ia bagikan foto lukisan itu di Instagram pada Sabtu, 29 Mei 2020.

Gambar di lukisan itu fokus kepada kelopak bunga lily lengkap dengan serbuk sarinya yang berwarna merah tua. Di pojok kanan bawah lukisan terdapat tanda tangannya dan tanggal dibuatnya pada 18 Februari 2020 bertepatan dengan hari Ashraf Sinclair meninggal akibat serangan jantung.

"Bunga lily kuning seperti yang ada di makam kamu. Aku melukisnya untuk Bunga. Karena kami tidak dapat mengunjungi kamu akibat lockdown, setidaknya aku berharap lily manis ini akan selalu mengingatkan kami kepada kamu, di peristirahatan yang damai," tulis ibunda Ashraf.

Dihimpun dari berbagai sumber, bunga lily kuning mempunyai beragam makna. Mulai dari kesucian, kemurnian, hingga persahabatan sejati.

Dikisahkan pula oleh Dida keluarga mereka baik yang ada di Indonesia maupun di Malaysia mengadakan pengajian virtual via aplikasi zoom. Mereka membaca surat yasin dan tahlil bersama-sama. 

Bunga Citra Lestari bersama ibu mertua, Dida Sinclair dan putranya, Noah Sinclair, di Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Foto/Instagram/dida_sinclair

Sama halnya dengan BCL, Dida juga mengurai rindu kepada putranya yang wafat di usia 40 tahun. 

Sebelum berbagi unggahan terkait 100 hari kepergia putranya, Dida mengunggah sejumlah foto saat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah bersama BCL, cucunya, Noah Sinclair, dan keluarga besar BCL. Di beberapa foto itu, BCL tampak mengutas senyum di wajahnya. Perlahan namun pasti, BCL bangkit untuk meniti masa depan bersama Noah yang berusia sembilan tahun.

Sebagaimana diketahui, Dida Sinclair berada di Jakarta untuk menemani menantu tercinta dan belum bisa pulang ke Malaysia akibat aturan karantina wilayah atau lockdown di negeri jiran tersebut.