BCL dan 4 Seleb Ini Foto Keluarga Lebaran 2020 Pakai Masker Kain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bunga Citra Lestari atau BCL merayakan Lebaran 2020 bersama putranya, Noah Sinclair, Ahad, 24 Mei 2020. (Instagram/@bclsinclair)

Bunga Citra Lestari atau BCL merayakan Lebaran 2020 bersama putranya, Noah Sinclair, Ahad, 24 Mei 2020. (Instagram/@bclsinclair)

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Seperti telah diprediksi oleh sejumlah desainer Tanah Air bahwa masker kain akan menghiasi penampilan umat muslim di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441. Termasuk di antaranya sejumlah selebriti seperti Bunga Citra Lestari atau BCL, Ayu Dewi hingga Zaskia Adya Mecca.

Mereka mengabadikan momen foto keluarga memakai masker kain saat Lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19. Yuk, simak padu padan gaya mereka saat berlebaran di rumah saja.

1. Ayu Dewi

Presenter yang bisa dibilang produktif membuat konten di media sosial selama masa social distancing tak lupa mengenakan masker kain saat foto keluarga di Hari Raya Idul Fitri 1441 H. bersama. Ayu Dewi kompak mengenakan masker warna putih bersama suaminya, Regi Datau.

Perempuan kelahiran 7 September 1984 ini bersama suami kompak pakai masker warna putih. Namun di masker Ayu Dewi terdapat detail mutiara, sementara masker sang suami tanpa tambahan pernak-pernik apa pun.

Sementara ayah Ayu Dewi, Budiono Sumarto, tampak mengenakan masker kain polos warna biru. Ketiga anak Ayu Dewi mengenakan face shield atau pelindung wajah, termasuk si bungsu yang baru berusia tujuh bulan, Muhammad Aqli Athaya

"Tatap muka nampak terundur, silaturahmi tertunda dulu. Hantaran maaf terucap virtual senyum dan doa tetap yang utama. Saat Hari Kemenangan terasa berbeda, tak perlulah ada rasa hampa. Justru ini masanya kita saling menjaga, tanpa bersua dan salam menyentuh," tulis Ayu Dewi di keterangan foto Instagram pada Ahad, 24 Mei 2020.

Dalam keterangan foto, Ayu Dewi tak lupa menyelipkan pesan kesehatan untuk menjaga diri dan jaga jarak di momen Idul Fitri.

2. Zaskia Adya Mecca

Foto keluarga dengan masker kain juga dilakukan pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bersama keempat buah hatinya. Masker dari bahan scuba warna coklat menjadi pilihan keluarga yang merayakan Lebaran di Yogyakarta. Mereka memilih menetap sementara di kampung halaman Hanung Bramantyo selama masa pandemi.

Zaskia dan kedua putrinya tampak serasi mengenakan gamis warna nude dihiasi aksen color blocking warna biru dan putih. Sementara Hanung kompak dengan kedua putranya mengenakan baju koko putih. 

Zaskia mengungkapkan memakai masker untuk foto keluarga di momen Lebaran 2020 sebagai bagian dari sejarah yang patut diabadikan.

"Biar inget terus, kita pernah lebaran dalam masa pandemic seperti ini. Di mana masker menjadi satu hal wajib dipakai, perjumpaan hanya sebatas virtual walau dengan orang terdekat sekalipun," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Ahad, 24 Mei 2020.

Tak lupa, ia tetap bersyukur masih diberi kesempatan merayakan Lebaran 2020

3. Bunga Citra Lestari

Penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL berbagi beberapa momen kebersamaan dengan keluarga di Hari Raya Idul Fitri 2020. Foto berdua dengan Noah Sinclair menjadi unggahan pertamanya saat Lebaran. Kemudian ia mengunggah foto bersama keluarga besarnya, termasuk ibu mertua, Dida Sinclair. Di foto ketiga, BCL kembali berfoto dengan putranya yang berusia sembilan tahun.

Tapi kali ini, ibu dan anak ini memakai masker kain bermotif serasi dengan busana. Dalam foto tersebut, BCL tampak serasi dengan Noah mengenakan koleksi Lebaran rancangan Ghea Panggabean yang bertajuk "Tales of Tiles".

Motif busana khas Ghea ini mengambil tema keramik Iznik khas Turki yang bergaya bohemian dan eklektik. Tak hanya busana, koleksi tahun ini juga dilengkapi masker kain dengan motif senada.

"Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.....Eid Mubarak!" tulis BCL.

4. Tantri Kotak

Tantri Syalindri alias Tantri Kotak dan suami, Arda Naff juga mengabadikan momen Lebaran di masa pandemi Covid-19. Mereka sekeluarga mengunggah dua foto dengan dan tanpa masker kain.

"Lebaran yang gak akan pernah dilupakan, pernah merasakan lebaran bermasker hanya di rumah, dan memanfaatkan teknologi untuk bisa bertegur sapa. Foto ini terlihat biasa saat ini, namun akan jadi cerita luar biasa 10 tahun mendatang," tulisnya.

Dalam potret keluarga tersebut, Tantri memakai masker kain warna biru navy dengan motif ranting, sementara Arda memilih masker kain warna hitam. Putri mereka, Karanada Medina Danarda memilih warna khas merah muda.

5. Nadine Chandrawinata

Pasangan selebriti lainnya yang juga mengabadikan foto Lebaran dengan masker adalah Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Nadine tampak anggun dan etnik mengenakan kaftan koleksi Kepompong Kupu-kupu. Kaftan ini terdiri dari warna campuran olive, marun, peach, dan mustard.

Nadine pun melengkapi penampilannya dengan masker warna senada kaftan yakni mustard dengan brokat kupu-kupu warna biru. Di samping kanannya, Dimas bergaya simpel  mengenakan baju koko warna salur marun dan celana warna coklat tua serta masker bahan katun warna putih.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."