Najwa Shihab: Foto Peti Mati Ini Bikin Hati Saya Amblas

Pada unggahan foto ini, Najwa Shihab bercerita mewarnai rambut sendiri di rumah. Hasil warnanya tak sesuai dengan gambar yang ada di kotak cat rambut. Foto ini diunggah pada Selasa,14 April 2020. Instagram.com/@najwashihab

ragam

Najwa Shihab: Foto Peti Mati Ini Bikin Hati Saya Amblas

Senin, 18 Mei 2020 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter dan jurnalis Najwa Shihab termasuk sosok yang aktif mengedukasi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19. Ia juga salah satu penggerak konser penggalangan dana bagi tenaga medis dan orang-orang yang terdampak Covid-19.

Lewat media sosialnya, termasuk Instagram, Nana sapaan akrabnya juga menyuarakan dukungannya kepada para tenaga medis dan relawan dan mengutarakan dukanya atas pasien yang meninggal akibat Covid-19.

Hari ini, Senin, 18 Mei 2020, ia kembali menyuarakan kesedihan atas kepergian seorang bayi yang diduga pasien Covid-19. Dilihat dari protokol pemulasaran jenazah Covid-19, yaitu para petugas jenazah yang berpakaian alat pelindung diri atau APD lengkap berupa hazmat dan masker. Begitu pula dengan peti mati yang ditutup rapi dengan berlapis plastik.

Najwa mengunggah ulang postingan dari akun Instagram USS Feed. Hingga artikel ini ditayangkan belum ada keterangan detail lokasi dan keterangan si bayi di Instagram USS Feed maupun Najwa Shihab.

Di keterangan foto hanya tertulis, "The smallest coffins are the heaviest" atau peti mati terkecil merupakan yang terberat.

Di foto itu tampak peti mati diletakkan di atas ranjang dorong atau brankar ambulans. Peti itu ditutupi plastik putih dan dilakban coklat. Sementara itu, ada dua petugas jenazah, salah satunya menuliskan pesan menyentuh di bagian belakang baju hazmat-nya, "Surga menantimu dek bayi" diikuti emotikon hati dan wajah senyum.

Najwa pun menuliskan kesedihan mendalamnya melihat foto tersebut. "Foto ini bikin hati amblas," tulis ibu satu putra ini.

Unggahan Najwa satu jam lalu ini ramai dibanjiri doa oleh warganet termasuk para selebriti.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Al Fatihah sayang, jadi yang terindah di Surga ya," tulis presenter Ayu Dewi.

"Semoga diterima di sisinya ya Allahhhh," tulis akun @daffayanaa. "Ya Allah.. pulihkan kembali bumi ini," tulis akun @ressapriyanti14.

Kami juga turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk sang bayi.

Mari sama-sama kita taati aturan untuk memutus rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, pakai masker saat ke luar rumah, serta rutin olahraga dan makanan bergizi untuk jaga daya tahan tubuh.