Najwa Shihab: Anak Muda Tak Cukup Hanya Posting Hal yang Manis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Najwa Shihab memakai sepatu compass seri Vintage 98 di Tour Campus Jogja. Instagram.com/@temancompass.id

Najwa Shihab memakai sepatu compass seri Vintage 98 di Tour Campus Jogja. Instagram.com/@temancompass.id

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Najwa Shihab memberikan pesan kepada anak muda yang gemar bermain media sosial. Menurut dia, anak muda seharusnya tidak lagi hanya mengunggah hal-hal yang baik-baik saja.

"Pada zaman yang bergerak dengan begitu dinamis, anak muda tak cukup hanya postang-posting hal yang manis," tulis Najwa di Instagram pada Minggu, 1 September 2019. "Segalanya menjadi mungkin di era serba digital, anyamlah dunia baru dengan tangan yang terus memintal," kata pemilik program Mata Najwa ini melanjutkan. 

Menurut perempuan 42 tahun ini, sebagai anak muda harusnya lebih berani untuk menyuarakan pendapatnya walaupun akan menuai berbagai komentar negatif. "Jungkirbalikkan segala cibiran dengan berani, jika pun jatuh toh masih ada lagi esok hari," ujar adik dari Najelaa Shihab ini.

Anak muda juga sebaiknya tidak hanya menjadi penyalur ide, tapi juga harus bisa menjadi eksekutor. "Kreativitas adalah mata uang yang tidak terukur, ide-ide dan eksekusi mesti lekas dibikin lebur," tutur istri Ibrahim Sjarief Assegaf. 

Namun, tidak hanya berani berpendapat saja, anak muda harus bisa memberi argumen yang jelas untuk menjawab permasalahan yang terjadi. "Sangat banyak kesempatan dan tantangan yang perlu dijawab, tak cukup sekadar berontak dan bergerak tanpa sebab," tulis putri ulama Quraish Shihab ini.

Mantan jurnalis Metro TV ini berharap anak muda bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk bangsa ini. "Di tangan pemuda segala yang musykil bisa menjadi riil, anak muda adalah antitesis segala yang mustahil," jelas ia.

"Kita adalah sepucuk surat bagi masa depan, kaki langit adalah tapal batas untuk ditaklukkan," tulis Najwa Shihab.

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."