Luna Maya Curhat Dilema saat Doa, Dewi Sandra: Kita Itu Hamba

Luna Maya (Instagram @lunamaya)

ragam

Luna Maya Curhat Dilema saat Doa, Dewi Sandra: Kita Itu Hamba

Jumat, 24 April 2020 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Luna Maya ternyata dilema saat memanjatkan doa kepada Allah. Ia di antara apakah harus spesifik dengan permintaannya atau bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah karena malu terus meminta. Hal itu ia curahkan saat berbincang dengan Dewi Sandra via video call yang diunggah di saluran YouTube-nya pada Jumat, 24 April 2020.

Dalam video berdurasi 22 menit 25 detik itu, Luna Maya membahas soal doa usai mendengar kilasan cerita hijrah aktris Dewi Sandra yang sudah memasuki tahun ketujuh. 

"Sama kayak Dewi juga misalkan pada bilang bilang kalau minta doa yang spesifik, oke bener juga sih dalam my head. Misalkan setiap berdoa, ya Tuhan aku pengen ini...ini...ini.... Sampai akhirnya gue tu merasa gue banyak minta, ya. Sampai akhirnya setiap aku berdoa, aku cuma bilang terima kasih Tuhan untuk hari ini, kalau dikasih besok, terima kasih. Pokoknya aku makasih banget hari ini," seru aktris kelahiran Denpasar, Bali, ini.

Lalu ia melanjutkan, "Karena i don't know aku bingung juga kayak minta spesifik, aku ini enggak ya, kita nih hina banget di mata Tuhan dengan kesalahan kita, dosa kita. Udah banyak dosa, lo minta-minta. Gapapa sih gak, Wi?" tanya Luna Maya.

(paling kanan) Luna Maya berdiskusi soal doa dan agama dengan Dewi Sandra. Obrolan ini diunggah di saluran YouTube Luna Maya yang berjudul Luna Maya: Terima Kasih Dewi Sandra Aku Merinding. Video tersebut diunggah pada Jumat, 24 April 2020. Foto: tangkapan layar YouTube Luna Maya

Dewi Sandra pun merespons bahwa pikiran Luna Maya yang tidak enak banyak meminta kepada Allah  karena seakan-akan menaruh Allah di dalam logika manusia. Sementara Allah itu Maha Segalanya, yaitu Maha Besar, Maha Baik, Maha Pengasih, dan Maha Tahu. 

"Sebelum kita ngomong pun Allah tahu, kan Allah Maha Tahu. Cuma the things about prayer is you are humbling yourself, kita menjatuhkan diri kita, kan minta dan ngemis itu gak enak, Lun. Tapi ya ini hamba, kita tuh hamba, jadi posisi kita emang untuk itu. Jadi gapapa, Lun. Justru kalo kita gak minta malah sombong," jawab Dewi Sandra.

Mendengar penjelasan itu, Luna pun berucap, "masuk akal." Ia semakin memahami bahwa posisi manusia adalah hamba di hadapan Allah pemilik dunia ini.

Tak lupa, Dewi Sandra pun berpesan kepada Luna Maya untuk memanjatkan doa yang tak hanya soal duniawi. 

"Ada nasihat bahwa jangan menghabiskan doa-doa kita untuk sesuatu yang di dunia saja, karena dunia itu pendek banget. Jadi kalau minta, minta sesuatu yang long term (jangka panjang). Dan pas gue denger itu, oiya ya kenapa gue minta mobil, kenapa gak minta surga. Kenapa gue minta rumah, bukannya minta diselamatkan di akhir hari nanti," tutur istri Agus Rahman itu.

Semoga doa-doa yang dipanjatkan Luna Maya, Dewi Sandra, dan kita semua dikabulkan indah pada waktunya.