4 Gaya Rambut Andalan Mutia Ayu, Belah Tengah dan Sanggul Kasual

Mutia Ayu, penyanyi dangdut dan istri penyanyi Glenn Fredly. Instagram.com/@mutia_ayuu

kecantikan

4 Gaya Rambut Andalan Mutia Ayu, Belah Tengah dan Sanggul Kasual

Rabu, 13 Mei 2020 10:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya busana istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu terbilang simpel dan chic. Busana warna hitam, coklat, putih, biru dan abu-abu kerap menjadi pilihannya. Namun, warna cerah seperti merah, oranye, kuning juga kerap dikenakannya. Untuk soal motif, pedangdut berusia 25 tahun ini nyaman dengan nuansa bunga, garis-garis, animal print hingga kotak-kotak. 

Menilik unggahan Instagram-nya, ragam bawahan pilihan Mutia seputar celana jeans, legging hingga celana palazzo. Atasan yang kerap ditampilkan adalah jaket, kardigan panjang, sweater, crop top hingga gaun pas badan. Untuk urusan makeup, ciri khasnya adalah alis tebal dan riasan matan yang bold.

Bagaimana soal gaya rambutnya? Pelantun Konco Turu ini terbilang tak anti berganti potongan rambut. Selain rambut sepanjang dada seperti sekarang, ia sempat memiliki potongan rambut bob pendek. Saat rambut bob pendek, digerai dan di-blow jadi ciri khasnya. Beda pula ragam gaya rambut panjang seperti sekarang. Yuk, kita intip.

Berikut ragam gaya rambut Mutia Ayu mengulik Instagram ia

1. Digerai dan Dibelah Tengah

Tampilan ini bisa dibilang gaya favorit sehari-hari Mutia Ayu. Seperti dalam unggahan 12 Mei 2020 ini, ia tampak nyaman menggerai rambut hitam lurusnya dan dibelah tengah rapi. Berbicara rambut belah tengah bisa dibilang jadi signature atau kekhasan-nya saat menata rambut kuncir kuda, di-blow, ataupun bergelombang.

2. Ponytail atau Kuncir kuda

Penampilan kuncir kuda juga menjadi andalannya. Di momen istimewa, ia tampak menguncir rambutnya seperti maternity shoot dengan busana hitam ataupun kala menikah dengan Glenn Fredly pada 19 Agustus 2019. Rambut yang dikuncir diberi sentuhan gelombang agar lebih bervolume.

3. Rambut Bergelombang

Gaya rambut bergelombang ini salah satu tampilan favorit perempuan berambut panjang, termasuk Mutia Ayu. Styling ini membuat rambut lebih tebal dan bervolume. Tak hanya itu, gaya rambut ini membuat tampilan lebih mencuri perhatian saat mengenakan busana yang lembut.

4. Sanggul Kasual

Ragam sanggul kasual juga kerap jadi ciri khas rambut Mutia Ayu, salah satunya sleek low bun. Cara menatanya diawali dengan membuat ponytail atau kuncir kuda, kemudian buat sanggul dengan menggulung ke arah dalam. Tak lupa menyisakan sedikit rambut untuk menutupi ikat rambutnya. Namun, ada kalanya rambut Mutia bergaya dengan ballerina bun dan retro mini twist bun.