Cara Alyssa Soebandono Mencintai Suami, Dude Harlino

(Paling kiri) Alyssa Soebandono dan suami, Dude Harlino. Instagram.com/@ichasoebandono

cinta

Cara Alyssa Soebandono Mencintai Suami, Dude Harlino

Senin, 4 Mei 2020 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menikah pada 22 Maret 2014. Pasangan aktris-aktor ini telah dikaruniai dua putra, yaitu Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (6 tahun) dan Malik Mahendra Harlino (2 tahun).

Menilik unggahan Instagram masing-masing, keluarga kecil ini tampak harmonis dan saling membantu mengasuh kedua jagoannya. Perempuan yang akrab disapa Icha itu kerap membagikan tulisan inspiratif tentang buah hati dan kehidupan rumah tangga. Salah satu yang pernah ia tuangkan adalah pandangannya tentang suami tercinta.

Dalam tulisan berjudul, "Kita Tak (Akan) Pernah Sama", Icha bercerita kerap ditanya soal perbedaan usia 11 tahun antara ia dan Dude dalam menjaga keharmonisan rumah tangga mereka. Menurut Icha hingga saat ini, ia pun masih mencari jawaban tentang itu. Lalu, ia coba menjelaskan dengan pengandaian pakaian.

"Jika ia, suamiku, adalah pakaian. Beberapa kali kucoba untuk mencari lobang, tak kunjung kutemukan. Oh, sebentar. Aku menemukannya! Celah yang dibuat agar kepala dan tangan dapat memasuki pakaian tersebut hingga pantas di tubuh.Seperti itulah yang kurasakan," tulis Alyssa dalam keterangan foto di Instagram pada 30 April 2020.

Ia dan suami selalu belajar menyesuaikan satu sama lain sama seperti mix and match pakaian. Keduanya tahu kapan saat untuk saling mengisi, mengurangi, dan menambahkan.

"Ibaratkanlah suami adalah pelindung bagi istrinya, layaknya sehelai pakaian yang mengindahkan. Menutupi untuk melengkapi. Berbeda jahitan, beda pula keindahannya; takkan pernah sama. Namun fungsi tak beranjak ubah," lanjutnya.

Dengan perbedaan yang ada, mereka menyatu dalam satu tujuan, ungkap Alyssa. Yaitu belajar saling mencintai dengan benar karena Allah dan semata-mata untuk-Nya. Ia mengakhiri tulisannya dengan ucapan cinta yang menyentuh. "Terima kasih @dude2harlino, telah hadir dalam hidupku."

Bagaimana dengan Anda yang di rumah? Apakah ada makna cinta yang berubah saat pacaran dan ketika sudah ada buah hati?