Disney Donasikan Hasil Penjualan Masker Kain Bergambar Tokoh Film

Disney meluncurkan masker kain untuk anak-anak, yang hasil penjualannya untuk donasi penanganan wabah corona. People.com/shop.disney.com

ragam

Disney Donasikan Hasil Penjualan Masker Kain Bergambar Tokoh Film

Jumat, 1 Mei 2020 20:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Imbauan memakai masker kain bagi yang sehat saat ke luar rumah berlaku di seluruh negara yang terpapar virus corona baru atau COVID-19. Sejumlah merek mode pun ikut memproduksi masker kain untuk memenuhi permintaan yang meningkat. Termasuk perusahaan hiburan Disney yang meluncurkan serangkaian masker wajah yang menampilkan tokoh-tokoh terkemuka dari film-film Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars.

"Kami menyadari ini adalah waktu yang menantang bagi keluarga dan mengenakan masker apa pun bisa menakutkan," kata Wakil Presiden Senior Disney Store dan shopDisney, Edward Park dalam sebuah pernyataan.

"Harapan kami adalah bahwa masker kain Disney yang menampilkan beberapa karakter kita yang paling dicintai akan memberikan kenyamanan kepada keluarga, penggemar, dan komunitas yang sangat penting bagi kita."

Melansir laman People, masker kain karakter itu tersedia untuk pre-order atau pemesanan terlebih dahulu di laman shopDisney dengan harga US$ 20 atau sekitar Rp 310 ribu. Setiap pembelian satu paket berisi empat masker. Pesanan diperkirakan akan dikirim pada Juni 2020.

Semua hasil penjualan masker sampai 30 September 2020 akan disalurkan untuk MedShare, sebuah organisasi amal yang memasok kebutuhan rumah sakit dan pusat kesehatan, dengan perkiraan sumbangan maksimal US$ 1 juta atau sekitar Rp 14,7 miliar.

Selain menyumbangkan hasil penjualan masker, Disney juga akan memberikan sejuta masker kepada MedShare bagi keluarga yang membutuhkan di California dan Florida, rumah-rumah Disneyland, dan Walt Disney World.

"Sumbangan Disney akan membuat dampak luar biasa pada komunitas yang kami layani," ujar Charles Redding, CEO dan Presiden MedShare.

“Kontribusi mereka dari satu juta masker kain Disney akan diberikan kepada keluarga di komunitas dan organisasi yang kurang terlayani yang bekerja untuk membatasi penyebaran COVID-19, sementara sumbangan uang mereka akan digunakan untuk mendukung upaya komunitas medis untuk menyelamatkan para pasien COVID-19. "

NIA PRATIWI