Kebaya Pengantin Zaskia Gotik Terapkan Protokol Covid-19

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Instagram ivan_gunawan

mode

Kebaya Pengantin Zaskia Gotik Terapkan Protokol Covid-19

Sabtu, 25 April 2020 20:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik resmi menjadi istri Sirajuddin Mahmud Sabang. Perempuan bernama lengkap Zaskia Shinta itu mengkonfirmasi pernikahannya di akun Instagram.

"Alhamdulilah sah. Berkah Ramadhan," tulis Zaskia Gotik pada Sabtu 25 April 2020. Dalam unggahan itu, Zaskia Gotik menunjukkan gambar saat sang suami melingkarkan cincin kawin di jari manisnya diiringi lagu Mencintaimu yang dinyanyikan Krisdayanti.

Prosesi pernikahan atau akad nikah Sirajuddin Mahmud Sabang dengan Zaskia Gotik diketahui berlangsung pada Rabu, 22 April 2020. Saat itu, keluarga besar kedua mempelai bertemu dan status pernikahan belum tercatat oleh negara karena tidak dihadiri oleh penghulu dari Kantor Urusan Agama atau KUA.

Zaskia Gotik mengenakan kebaya putih dan kain berwarna coklat muda. Kepalanya berhias siger Sunda, lengkap dengan ronce bunga melati. Penampilan Zaskia Gotik dan suami juga mengikuti protokol Covid-19 untuk mencegah penularan virus corona di masa pandemi ini.

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Instagram ivan_gunawan

Kedua mempelai memakai masker berwarna putih. Masker itu tampak elegan, sesuai dengan busana pengantin yang mereka kenakan. Masker terdiri dari dua lapis, yakni kain putih polos di bagian dalam dan bahan brokat di bagian luar.

Perancang kebaya Zaskia Gotik, Ivan Gunawan mengunggah foto Zaskia Gotik bersama Sirajuddin Mahmud Sabang sedang berdiri di depan pelaminan dengan memakai masker. Zaskia Gotik melingkarkan tangan kanannya ke lengan Sirajuddin.

Yang unik dari kebaya pengantin ini adalah bagian tangan yang langsung membungkus sampai ujung jari Zaskia Gotik. Dengan begitu, bordir kain kebaya di bagian pergelangan tangan tampak utuh, sekaligus mengikuti protokol Covid-19 untuk menghindari kontak fisik antar-individu.

Begitu pula dengan mempelai laki-laki, Sirajuddin Mahmud Sabang memakai beskap putih lengan panjang dan sarung tangan berwarna putih.