Ciri Fashion Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah, Minim Motif dan Simpel

(kedua dari kiri) Kahiyang Ayu merayakan ulang tahun Sedah Mirah Nasution yang ke-2. Ia tampak menggendong Sedah Mirah ditemani suami tercinta, Bobby Nasution. Instagram.com/@ayanggkahiyang

mode

Ciri Fashion Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah, Minim Motif dan Simpel

Jumat, 24 April 2020 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah dikarunia satu putri, yaitu Sedah Mirah Nasution. Kahiyang Ayu melahirkan Sedah Mirah sapaan akrabnya pada 1 Agustus 2018 lewat operasi caesar. Sebagai putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, kebersamaan Kahiyang Ayu bersama putrinya kerap mencuri perhatian.

Sebab mereka juga jarang disorot kamera dan hanya muncul di beberapa acara kenegaraan seperti perayaan 17 Agustus di Istana Negara ataupun saat menyambut tamu negara. Saat menyambut kedatangan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia pada Maret 2020 silam di Istana Bogor, Sedah Mirah ikut berfoto bersama.

Mengulik akun Instagram @ayanggkahiyang terdapat beberapa momen kebersamaan Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah saat pemotretan. Ibu dan anak ini bergaya chic dalam balutan busana minim motif, simpel, dan didominasi warna monokrom hingga netral seperti hitam, putih, atau coklat.

Berikut gaya serasi Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah saat pemotretan

1. Serba hitam

Dalam bidikan kamera fotografer Mario Ardi dan tim, Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah tampak tertawa lepas. Kahiyang tampak menggendong Sedah Mirah di bagian tangan kanannya. Pada sesi pemotretan ini, busana serba hitam jadi pilihannya.

Kahiyang tampak memakai blus lengan panjang dengan detail kantong depan dan dihiasi studs di bagian dada, ujung lengan, dan kantongnya. Ia padukan blus itu dengan celana panjang warna hitam dengan potongan longgar.

Sementara buah hatinya, Sedah Mirah tampak menggemaskan dalam balutan gaun tanpa lengan warna hitam. Gaun itu memiliki detail obi garis-garis hitam-putih dihiasi pita untuk bagian depan dan belakangnya. Rambut kuncir satu dengan poni tipis jadi gaya andalan Sedah Mirah di beberapa kesempatan, selain pemotretan ini.

"Selamat pagi dari kami kesayangan dari pak Bobby Nasution," tulis Kahiyang Ayu di keterangan foto yang diunggah pada 15 November 2019.

2. Nuansa putih

Masih dalam rangkaian pemotretan yang sama dengan busana serba hitam, kali ini Kahiyang Ayu dan Sedah Mirah tampil modis dalam pakaian bernuansa putih. Sedah Mirah tampak duduk di atas koper merek ternama. Ia memakai gaun tanpa lengan warna putih dan sepatu kets warna hitam. Gaya rambutnya diubah dengan menggelung sedikit rambut, poninya tetap menghiasi dahinya.

Sementara itu, Kahiyang Ayu tampak edgy memakai kemeja warna putih dipadukan setelan blazer dan celana kuning mustard. Boots panjang warna coklat kian menguatkan nuansa edgy di penampilannya. Sama seperti sang putri, gaya rambut Kahiyang Ayu juga berubah di sesi pemotretan ini. Rambutnya dikuncir setengah rapi ke belakang dan memberi sedikit sentuhan blow lepas.

Kahiyang mempercayai Doley Tobing untuk menata busana mereka berdua selama pemotretan ini. Untuk riasan, ia menyerahkan kepada Victoria Makeup Atelier.

Untuk unggahan foto pada 21 Desember 2019, Kahiyang ayu menuliskan, "Kira-kira ginilah hasilnya kalo #SedahMirahNasution sebagai pengarah gaya.. Chin up (angkat dagu), mommy." 

3. Serba putih

Dalam momen foto keluarga, warna putih kembali dipilih oleh wanita yang baru saja berulang tahun ke-29 pada 20 April 2020. Kahiyang, Bobby, dan Sedah Mirah kompak berbusana putih. Bobby tampak gagah memakai kemeja putih dan celana hitam. Sedah Mirah mengenakan gaun warna putih aksen kancing depan.

Sementara itu, Kahiyang Ayu memakai blus putih dipadu luaran transparan bermotif dan celana panjang warna abu-abu. Mereka bertiga kompak dalam pose tertawa.