Memasuki Usia Kepala Tiga, Nia Ramadhani: Lebih Aware Lagi

Nia Ramadhani. Instagram.com/@ramadhaniabakrie

ragam

Memasuki Usia Kepala Tiga, Nia Ramadhani: Lebih Aware Lagi

Rabu, 22 April 2020 17:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nia Ramadhani genap berusia 30 tahun pada 16 April 2020. Sama seperti yang berulang tahun di masa pandemi virus corona baru atau Covid-19, ia juga merayakan di rumah bersama keluarga dan sahabat. Suasana tersebut dibagikan lewat unggahan Instagram stories sang suami, Ardi Bakrie, dan Instagram stories-nya.

Hari ini, Rabu, 22 April 2020, bertepatan dengan ulang tahun sang suami ke-41, Nia berbagi pandangannya tentang usia 30. Ia tampak mengunggah dua slide foto, slide pertama foto terbarunya, sementara di slide kedua foto masa kecilnya.

Dalam tulisan berjudul "Aku pernah muda, lebih ke bayik ya", ia berkisah ulang tahunnya kali ini berbeda dari sebelumnya.

"Ga tau kenapa tahun ini kok ‘feel’ nya beda, sama ulang tahun biasanya.Pertama mungkin karena memasuki umur dengan angka depannya berubah menjadi 3. Jadi lebih aware lagi, sama tujuan hidup aku dan bagaimana cara mencapainya," tulis ibu tiga anak ini. 

Selain memasuki usia kepala tiga, kondisi negeri di tengah pandemi corona juga memengaruhi caranya mengolah rasa.

"Kedua, tahun ini kita semua berada pada keadaan yang tidak biasa. Bukan bermaksud tidak berduka atas apa yang sedang kita alami. Dan bukan juga melihat ini sebagai suatu bencana yang mudah untuk dihadapi. Sedih, khawatir, takut sampai bingung semuanya jadi satu," jelasnya.

Namun dari semua rasa itu, ia berupaya menyikapi kondisi sekarang dengan sudut pandang lain. Menurutnya, Tuhan seolah-olah ‘memaksa’ kita untuk mempunyai waktu sendiri jauh dari saudara dan teman, berdiam diri, dan jauh dari segala rutinitas.

"Kalau buat saya, ini adalah saat yang tepat, untuk saya berbenah diri. Looking inside, and find my inner peace. Alhamdulillah, walaupun mungkin masih jauh, tetapi saya sedang menuju ke sana. Dan di dalam sendiri itu, saya diingatkan untuk juga fokus melakukan hal hal yang sebetulnya selama ini menjadi tujuan hidup," ungkapnya.

Sekali lagi, selamat ulang tahun untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.