Menikah, Vebby Palwinta Menawan dalam Balutan Gaun Putih

Vebby Pawinta menikah dengan tunangannya Razi Bawazier. Instagram.com/@vepalovers_official

mode

Menikah, Vebby Palwinta Menawan dalam Balutan Gaun Putih

Minggu, 19 April 2020 10:35 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Vebby Palwinta resmi melepas masa lajangnya pada Sabtu, 18 April 2020. Ia menikah dengan pria keturunan Arab, Razi Bawazier. Pernikahan mereka hanya dihadiri keluarga inti mengikuti syarat gelaran pernikahan di masa pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Kabar bahagia tersebut diketahui dari unggahan Instagram Stories kakak Razi, Rimma Bawazier pada Sabtu 18 April 2020. "Alhamdulillah sah punya adik baru ,' tulis Rimma dalam unggahan itu. Rimma tak hanya merekam video secara live saat pengucapan kalimat ijab qabul, tetapi juga saat pasangan yang tengah berbahagia tersebut menunjukkan buku nikah.

Dalam video yang dibagikan Rimma, pemilik nama lengkap Vebby Palwinta Sheripandaby ini tampil  menawan dalam balutan gaun pengantin warna putih karya Renzi Lazuardi. Gaun itu tampak manis dengan detail payet dan mutiara yang minimalis.

Menilik akun sang desainer terlihat detail obi minimalis warna perak dihiasi payet. Di ujung lengan gaun juga dihiasi sedikit payet. Senada dengan gaunnya, Vebby mengenakan jilbab syar'i yang rapi menutupi hingga ke dada. Ia percayakan gaya jibabnya kepada Siti Rahma Hapsari.

Untuk melengkapi penampilannya, Vebby juga memakai veil panjang buatan Renzi Lazuardi dan mahkota dari Rasya Shakira.

Desainer Renzi Lazuardi menceritakan proses pembuatan gaun pengantin yang dipakai Vebby Palwinta saat akad nikah. Instagram.com/@renzilazuardi

Lewat akun Instagram-nya, Renzi menceritakan kisah pembuatan gaun yang dikenakan bintang film Cahaya Cinta Pesantren itu. Awalnya, Vebby berencana berbusana adat Aceh saat akad nikah. Namun, aktris 23 tahun ini mulai ragu mengingat kondisi saat ini dan lokasi pernikahannya  dipindah ke Kantor Urusan Agama atau KUA.

Alhasil, Vebby  memutuskan lima hari jelang pernikahan memakai gaun putih. "Vebby nanya “Kak Renzi ada dress putih ready?”. Aku bilang ada, tenang aja *biar Vebby ngga panik*.. Padahaaal aku bikinin baru dress sama veil-nya dalam waktu 5 hari, bukan pake yang udah ada," tulis Renzy di Instagram pada 18 April 2020. 

Renzi juga membuat masker putih senada gaun dilengkapi hiasan mutiara di bagian depannya. Masker itu dikenakan Vebby selama prosesi akad nikah dan baru dilepas saat berfoto.

Dari segi riasan, Vebby terlihat flawless berkat tangan dingin penata rias Hepi Herviani Wattimena. Riasan di matanya terlihat menonjol dengan alis dan eyeliner bold serta bulu mata nan lentik. Ia juga memakai lensa kontak. Lipstik baby pink glossy tampak mewarnai bibirnya. Tak lupa, ia menghias telapak tangannya dengan henna. Untuk urusan henna, ia menyerahkan kepada Ima Habsyi.

Sementara itu, Razi tampak gagah mengenakan busana Arab warna putih yang dikenal dengan sebutan thawb dilengkapi jubah hitam dengan aksen pinggiran keemasan, dan penutup kepala atau keffiyeh warna hitam putih. Tak lupa saat mengucapkan ijab kabul, Razi juga mengenakan masker warna hitam.

EKA WAHYU PRAMITA | SILVY RIANA PUTRI