Maia Estianty Sebut Gotong Royong Kunci Lawan Virus Corona

Penyanyi Maia Estianty, juga turut membuka galangan dana untuk menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19. Ung hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli dan membagikan alat pelindung diri atau APD dan menanggung biaya pengobatan dan pemeriksaan COVID-19 untuk rakyat yang tidak mampu. Instagram/@maiaestiantyreal

ragam

Maia Estianty Sebut Gotong Royong Kunci Lawan Virus Corona

Kamis, 16 April 2020 19:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi Maia Estianty salah satu dari banyak selebriti yang menggalang dana untuk atasi wabah virus corona baru atau COVID-19 di Tanah Air. Terhitung sejak 19 Maret 2020, ia menginfokan pengalangan dana bersama bersama kitabisa.com. Kawan-kawan arisannya di geng Tempe pun ikut bahu-membahu berdonasi, mencari, dan membentuk tim distribusi Alat Perlindungan Diri atau APD ke sejumlah rumah sakit.

Sejak saat itu, ibu tiga putra itu rutin memperbarui penyerahan donasi dalam bentuk APD ke 168 rumah sakit atau RS di delapan provinsi Indonesia. Di antaranya RS Kramat 128, RSUD Bekasi, RS Polri Jakarta, RS Persahabatan, RSUD Bogor, RS William Booth di Surabaya, RS Sanglah Bali hingga RS Prof Dr WZ Yohanis di Kupang. 

"Followers-ku yang dermawan, dana dari Anda semuanya, per tanggal 13 April 2020, untuk donasi APD (Alat Perlindungan Diri) sudah diserahkan kepada 168 Rumah Sakit di 8 Fasilitas Kesehatan.Anda bisa melihat foto-foto Rumah Sakit penerima dana galangan gabungan akun saya dan Cathy Sharon di @cathyxkitabisa. Terima kasih atas sumbangsih anda, Allah yang membalas," tulis Maia di Instagram pada 14 April 2020.

Di unggahan itu, Maia juga menjelaskan dana dari sumbangan selanjutnya akan digunakan untuk dapur umum. Tujuannya membantu masyarakat tidak mampu yang terkena dampak COVID-19.

Hari ini, Kamis, 16 April 2020, ia kembali menghaturkan terima kasih kepada donatur yang terus berdatangan. Melihat kondisi itu, Maia mengungkapkan sifat gotong royong bangsa ini bisa mengalahkan corona.

"Yang saya banggakan dari Indonesia adalah sifat kegotong royongannya, yang mungkin dari kecil kita sering diajari di sekolah bahwa Indonesia ini adalah negara Gotong Royong, dan ini terbukti dengan aksi sosial ini. Banyak yang membantu, baik itu donasi dari anda, relawan yang mau mengantar barang-barang ke mana-mana dengan risiko tinggi, bahkan ekspedisi pun ada yg menggratiskan," tulis istri Irwan Mussry itu.

Mengingat setiap tindakan mengandung pro dan kontra di mata orang lain, Maia pun tak menampik ada segelintir orang yang tak menyukai aksinya. Tapi, ia memilih terus berjuang untuk menolong sesama. Di akhir tulisannya, ia memanjatkan doa agar semua kebaikan dibalas oleh Allah.  

Bagi Anda yang belum bisa berdonasi, tak perlu berkecil hati. Anda tetap bisa gotong royong atau bekerja sama mematuhi imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah saja, rajin cuci tangan, asupan bergizi, dan berolahraga. Jika terpaksa ke luar rumah, jangan lupa pakai masker kain bagi yang sehat dan jaga jarak fisik atau physical distancing.