Tips Maia Estianty Bikin Masker Sendiri: Pakai Kain Dua Lapis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maia Estianty memakai masker buatannya sendiri untuk mengatasi kelangkaan masker di tengah wabah virus corona. Foto ini diunggah di Instagram pada 22 Maret 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal

Maia Estianty memakai masker buatannya sendiri untuk mengatasi kelangkaan masker di tengah wabah virus corona. Foto ini diunggah di Instagram pada 22 Maret 2020. Instagram.com/@maiaestiantyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penggunaan masker di tengah wabah virus corona baru atau COVID-19 memang dianjurkan bagi yang terjangkit virus, dokter dan petugas kesehatan, orang dengan penyakit tertentu seperti kanker tenggorokan hingga orang yang sedang batuk atau flu biasa. Tujuannya adalah memproteksi diri dari paparan virus corona. Namun dua minggu belakangan ini terjadi kelangkaan masker di sejumlah toko obat dan apotek.

Bila Anda merasakan hal tersebut, tak perlu panik jika Anda dalam kondisi sehat dan beraktivitas di rumah selama social distancing atau jaga jarak interaksi sosial. Anda tetap bisa memproteksi diri dengan masker buatan sendiri saat pergi membeli barang-barang kebutuhan pokok. Musisi dan pengusaha Maia Estianty pun berkreasi dengan masker buatannya. 

"Pusing cari masker? Bikin sendiri buat yang di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke Rumah Sakit (RS) dulu," tulis Maia Estianty di Instagram pada Ahad, 22 Maret 2020. 

Ajakan tersebut sesuai dengan kondisi saat ini. Kita perlu ingat bersama masker bedah hingga masker N95 itu merupakan bagian dari Alat Perlindungan Diri (APD) dokter dan petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus corona. Mari sama-sama kita pastikan mereka bekerja dengan perlindungan yang lengkap.

Kembali ke masker kreasi istri Irwan Mussry ini, ia memilih kain yang ditumpuk dua lapis dan bisa dicuci.

"Gw bikin yang bisa cuci, dari kain, tumpuk dua lapis, dijahit, jadi rada tebel ya. Bikin lebih, abis itu cuci ama disinfektan. Kalo kepepet, pake sapu tangan keluar di jalanan. Abis pulang cuci lagi !!!! Moga-moga pada kreatif bikin masker sendiri ya," tulis ibu tiga putra ini.

Dalam foto yang diunggahnya Maia terlihat berada di dalam rumah. Perempuan 44 tahun itu tampak memakai kemeja motif kotak-kotak warna biru dan merah serta masker hitam dengan hiasan inisial namanya M E.

Ia menyebutkan langkahnya tersebut terinspirasi dari desainer Olive Olivy. Busana karya desainer eksentrik itu kerap dikenakan Maia di beberapa acara musik.

Dalam waktu satu jam, unggahannya sudah menerima lebih dari 32 ribu dukungan. Beragam pula komentar yang dituliskan sejawat dan warganet.

"M E. Masker Emas," tulis akun Olive Olivy.

"Asik lah aman kalo gitu tukang jahit di rumah suruh bikin ya," tulis akun Ina Thomas, istri aktor Jeremy Thomas.

"Kemarin kenapa gak nitip sama Rumi di London, bun...hehehe. Kami di KL (Kuala Lumpur) pun susah cari mask dan lain-lain bun," tulis akun @rinagladisssss

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."