Ghea Panggabean Buat Masker Kain Ramah Lingkungan dan Kemanusiaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Masker kain Ghea Fashion Studio (Instagram/@gheafashionstudio)

Masker kain Ghea Fashion Studio (Instagram/@gheafashionstudio)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perancang busana Ghea Panggabean berpartisipasi untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19 dengan membuat masker kain.

Jika ada desainer yang membuat masker kain dengan manik-manik supaya tetap terlihat cantik, Ghea Panggabean memilih membuat masker dengan kain ramah lingkungan. Masker kain buatannya turut mengusung gerakan sustainable fashion karena menggunakan sisa bahan di workshop Ghea.

"Kami memakai bahan katun atau satin sesuai dengan persediaan motif dan didesain reversible (bolak-balik)," kata Ghea Panggabean di akun Instagram Ghea Fashion Studio. "Masker kain ini dapat dipakai beberapa kali dan dicuci."

Masker kain Ghea Fashion Studio (Instagram/@gheafashionstudio)

Masker Ghea Panggabean menampilkan motif tradisional yang beragam serta bentuk yang bervariasi. "Kami menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan," kata dia.

Selain model masker medis dengan lipatan, Ghea Panggabean juga membuat masker tanpa lipatan dengan pilihan tali karet atau tali panjang untuk yang berhijab. Seluruh keuntungan penjualan masker kain akan disumbangkan untuk pengadaan alat pelindung diri atau APD tenaga medis yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."