Tips Masakan Enak ala Inul Daratista, Berani Bumbu atau Bahan

Inul Daratista menunjukkan ote-ote udang ayam buatannya. Instagram.com/@inul.d

kuliner

Tips Masakan Enak ala Inul Daratista, Berani Bumbu atau Bahan

Senin, 13 April 2020 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Inul Daratista kerap membagikan kegiatannya selama di rumah saja sejak empat minggu lalu. Mulai dari olahraga, bermain dengan putra semata wayangnya, Ivan Damares, memotong rambut suami dan putranya hingga memasak. Bisa dibilang memasak adalah hobi dari istri Adam Suseno ini.

Dari beragam unggahan di Instagram-nya, Inul tampak membuat pancake, cheesecake, donat hingga bakwan udang. Di unggahan lain, ia tampak berbagi tips membuat jus sehat versinya dan dalgona coffee yang viral di media sosial dua minggu silam. 

Di sela-sela itu, penyanyi 41 tahun itu berbagi tips agar masakan enak versinya. Hal pertama yang diungkapkannya adalah memasaklah karena suka dan penuh cinta. Lalu, memasak dengan ikhlas sabar. Sebab memasak butuh keterampilan, ketelatenan, dan waktu. 

Poin ketiga yang diuraikannya adalah berani bumbu atau bahan. Tak lupa, ia sebutkan unsur tidak egois. "Rasa masakan ditentukan oleh lidah Nusantara seleranya orang banyak, bukan selera lidah sendiri," tulisnya di Instagram pada Ahad, 12 April 2020.

Terakhir ia mengingatkan untuk sajikan masakan dengan senyuman dan badan tetap bersih. "Ojo mentang-mentang karena gue yang masak kasih sajian belepotan, bajunya kotor, muka berminyak, dan bau badan karena asep dapur hehehe," jelasnya.

Dalam unggahan tips ini, penyanyi asal Pasuruan ini menutup kolom komentarnya. Ia membagikan tiga fotonya sedang memamerkan ote-ote (bakwan) udang ayam buatannya.