Bahasa Cinta Mutia Ayu ke Glenn Fredly: Kangen Kamu Bebeh

Glenn Fredly dan Mutia Ayu berfoto dengan pakaian tradisional khas Sumba. Glenn menghembuskan nafas terakhir karena penyakit meningitis di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta. Instagram/@Glennfredly309

cinta

Bahasa Cinta Mutia Ayu ke Glenn Fredly: Kangen Kamu Bebeh

Jumat, 10 April 2020 10:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap suami istri punya bahasa cinta melalui panggilan sayang, sentuhan kecil, tatapan mata hingga tulisan. Sama halnya dengan pasangan Mutia Ayu dan Glenn Fredly yang terpisah oleh maut pada Rabu, 8 April 2020. Pasangan yang telah dikarunia satu putri, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, ini memang tak banyak mengumbar keromantisan, tapi ada beberapa dokumentasi foto atau video yang menunjukkan hangatnya cinta mereka berdua.

Semasa hidupnya, Glenn Fredly terlihat beberapa kali mengunggah kebersaman dengan istri tercinta di Instagram. Di antaranya momen pernikahan, momen kehamilan Mutia Ayu, hingga video untuk ulang tahun istri tercinta. Video tersebut menjadi unggahan terakhirnya sebelum menutup akibat meningitis atau radang selaput otak.

Dari tulisan yang dibagikan, Glenn terlihat sering menyebut Mutia Ayu dengan istriku atau Ayu. Menelisik dari foto, Glenn yang dikenal piawai membuat lagu cinta ini lebih banyak mengekspresikan cintanya dengan pelukan, kecupan di dahi, dan genggaman tangan bersama perempuan 25 tahun itu.

Sama halnya dengan Glenn, Mutia Ayu juga membagikan momen penting dalam pernikahan yang dirajut sejak 19 Agustus 2019. Dari beberapa foto mereka berdua, ia sering tampak menggengam tangan dan memeluk erat pelantun Akhir Cerita Cinta ini. Ia kerap menyapa Glenn dengan namanya atau husband (suami)

Menelisik ke saluran YouTube Glenn Fredly terdapat momen di balik pembuatan video klip lagu Romansa ke Masa Depan yang menunjukkan kemesraan mereka selama dua hari. Lokasi syuting video klip di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Glenn selalu memegang tangan Mutia Ayu turun dari pesawat lalu menyusuri keindahan Sumba Timur. 

Selama syuting video klip, Mutia Ayu tampak tenang dan selalu mengumbar senyum menemani Glenn saat pindah-pindah lokasi syuting. Selain menunjukkan keindahan alam Sumba Timur, video klip lagu yang dirilis 14 November 2019 ini juga memberi ruang pada budaya dan interaksi masyarakat setempat.

Mutia Ayu mulai ikut syuting jelang bagian akhir video kilp, mereka berdua kembali menunjukkan genggaman tangan saat berjalan dan melempar senyum satu sama lain. Tatapan mesra keduanya bak sejoli yang dimabuk asmara. Saat syuting tersebut, Mutia Ayu sedang mengandung Gewa.

Dua hari setelah kepergian Glenn, Mutia Ayu mengungkapkan rasa rindu kepada suaminya yang meninggal di usia 44 tahun. Ia mengunggah video Glenn menyanyikan lagu Kisah Romantis. Mutia pun ikut berada di atas panggung. Glenn tampak memeluk mesra istrinya yang sedang hamil tua.

Glenn tampak memakai topi fedora dan gitar andalannya. Sementara Mutia mengenakan gaun hitam lengan panjang. "Kangen Kamu Bebeh," tulis Mutia diawali dengan emotikon tiga bunga mawar.

Semangat, Mutia Ayu. Kami selalu berdoa untuk kesehatan dan kekuatan kamu membesarkan putri tercinta, Gewa.