Di Rumah Saja, Gaya Wulan Guritno jadi Mami Barber untuk Putrinya

Wulan Guritno sedang memotong rambut anak ketiganya, London, di tepi kolam renang. Anak keduanya, Jeremiah, menunggu giliran untuk dipangkas rambutnya. Foto ini diunggah pada Senin, 6 April 2020. Instagram.com/@wulanguritno

keluarga

Di Rumah Saja, Gaya Wulan Guritno jadi Mami Barber untuk Putrinya

Selasa, 7 April 2020 09:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki minggu keempat karantina diri di rumah untuk cegah penularan virus corona, para ibu menunjukkan kebolehannya selain mengurusi rumah tangga. Sejumlah ibu beraksi memangkas rambut anaknya atau populer disebut mami barber. Aktris Wulan Guritno turut ambil bagian dari kegiatan tersebut. 

Dalam unggahan Instagram pada Senin, 6 April 2020, istri Adilla Dimitri ini tampak duduk di pinggir kolam renang rumahnya bersama Jeremiah Alric Dimitri dan London Abigail Dimitri. Wulan tampak memakai busana olahraga warna hitam yang kerap dikenakannya saat latihan dan berjemur di bawah sinar matahari. Sementara kedua anaknya berpakaian kasual dengan kaus dan celana pendek, kecuali Jeremiah yang memilih bertelanjang dada.

Wulan terlihat memotong rambut London dalam posisi duduk beralaskan alas yoga pink lalu dilapisi plastik hitam. "Bangga juga masuk minggu ke-4 quarantine ini bisa motong rambut anak,London sudah berhasil, selanjutnya yang agak menantang karena rambut anak cowok, tuh muka anaknya juga dah gak percaya," jelas aktris 38 tahun itu.

Bila ibu berencana memotong rambut buah hati di rumah selama karantina, perhatikan sejumlah tips yang dibagikan para pakar rambut.

Ahli tata rambut Yene Damtew mengatakan jika ingin memotong rambut sendiri di rumah cukup di bagian ujung yang bercabang. "Namun potonglah rambut lebih sedikit daripada yang seharusnya dibutuhkan," tutur ahli tata rambut yang menjadi langganan Michelle Obama ini.

Sementara ahli tata rias rambut Nunzio Saviano mengatakan, bila terpaksa harus memotong rambut sendiri, sebaiknya menggunakan gunting yang tajam, bukan gunting dapur atau gunting alat tulis kantor. Lebih baik lagi, jika Anda memakai gunting rambut dan tajam.

Penggunaan gunting yang kurang tajam bahkan tumpul, dapat membuat rambut terpotong dengan tidak rata, sehingga kesalahan dalam memotong rambut dapat semakin tinggi.

Menurut penata rambut Ona Diaz-Santin kondisi rambut yang kering secara alami sehabis keramas adalah kondisi ideal untuk memangkasnya. Tapi kondisi itu tak berlaku bagi pemilik rambut keriting. Sebab kondisi terbaik untuk memotong rambut keriting saat lembap dan tidak kusut.

Sebelum dipotong, pastikan rambut Anda tidak ada yang kusut. Selain itu hindari menarik rambut terlalu tegang, supaya Anda dapat melihat tekstur rambut. Ingat, hanya potong pada bagian ujung saja sekitar 1-2 cm, aturan ini berlaku untuk semua jenis rambut mulai dari lurus, tebal, bergelombang, keriting hingga pixie. Selamat mencoba!

 

SILVY RIANA PUTRI | ANTARA