Tantangan yang Dihadapi Alice Norin di Kehamilan Kedua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alice Norin. Instagram.com/@alice-norin

Alice Norin. Instagram.com/@alice-norin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Alice Norin mengumumkan kehamilan kedua lewat unggahan Instagram. Dengan raut wajah bahagia, istri Alvin Yudhapatria menunjukkan hasil testpack dengan tanda dua garis merah, yang menandakan positif hamil. Otomatis anak pertamanya, Alita Naora Lawi akan segera mempunyai adik.

"Hi guys, semoga selalu diberikan kesehatan di mana pun kalian berada... Dari berbagai berita negatif terkait sikon saat ini, boleh donk nyelipin sedikit berita baik yang mudah-mudahan juga sama membahagiakannya untuk teman-teman di rumah," tulis Alice Norin dalam keterangan video yang diunggah pada 31 Maret 2020.

Ia menceritakan setelah telat menstruasi beberapa minggu, ia mencoba tes kehamilan. Di kehamilan keduanya, pemeran film Kutuk ini merasa lebih menantang sebab disertai gejala mual seperti yang dialami banyak ibu hamil di awal semester.

"Kebetulan kehamilan kedua ini lebih challenging daripada pertama karena diiringi mual-mual," lanjut Alice yang tak lupa mengingatkan untuk tetap berkegiatan positif selama pandemi corona ini.

Alice Norin bersama anak pertamanya, Alita Naora Lawi. Instagram.com/@alicenorin 

Mengenai mual yang dirasakan Alice, kondisi itu normal dialami pada empat sampai delapan minggu kehamilan atau trimester pertama. Diperkirakan akan mereda antara 13 dan 14 minggu.

Namun, kondisi ini juga bisa dimulai lebih awal dan bisa bertahan lebih lama. Dan tidak setiap wanita akan mengalami mual sepanjang trimester pertama. Rasa mual bisa berlangsung hanya beberapa minggu atau datang dan pergi selama beberapa bulan pertama, seperti dilansir dari laman American Pregnancy.

Berikut tips bagi ibu hamil mengatasi rasa mual di trimester pertama

1. Menghindari makanan dan bau yang memicu mual Anda.

2. Menyimpan biskuit di dekat tempat tidur dan makan sebelum bangun. 

3. Makan makanan kecil lebih sering sepanjang hari daripada tiga kali makan besar.

4. Minumlah lebih sedikit air atau cairan dalam makanan Anda, dan sebaliknya, minumlah di antara waktu makan.

5. Konsumsi makanan biasa seperti nasi putih, roti bakar kering, atau kentang panggang bukan makanan yang berkrim.

6. Makan permen.

7. Jaga ventilasi kamar tetap baik atau dekatkan kipas angin agar lebih mudah bernapas. Luangkan waktu pergi ke luar untuk mendapatkan udara segar.

8. Banyak istirahat, dengarkan tubuh Anda ketika Anda merasa lelah, dan cobalah berbaring.

9. Menghirup jahe atau lemon, yang dapat membantu meringankan rasa mual.

10. Berbicara dengan tenaga kesehatan Anda tentang vitamin prenatal yang Anda konsumsi.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."