Tiga Gaya Rambut Andalan Puput Nastiti Devi

Putra pertama Ahok dan Puput Nastiti Devi itu lahir dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 centimeter melalui persalinan operasi Caesar. Instagram/@Puput_Nastitii

kecantikan

Tiga Gaya Rambut Andalan Puput Nastiti Devi

Rabu, 1 April 2020 09:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Puput Nastiti Devi disorot publik sejak menikah dengan Basuki Tjahaha Purnama atau Ahok. Sejak pernikahan 25 Januari 2019, Puput tak terlalu banyak tampil dengan sorot media. Sejumlah aktivitasnya bisa kita simak dari beberapa Instagram penggemarnya yang mengunggah foto saat Puput dan Ahok bulan madu ke Jepang, tujuh bulanan anak pertama, beberapa acara resepsi pernikahan hingga foto keluarga usai melahirkan buah hati pertamanya, Yosafat Abimanyu Purnama pada 6 Januari 2020.

Selain unggahan aktivitas bersama suami dan putranya, tampilan Puput menarik ditelusuri. Bicara soal busana, ia kerap bergaya klasik, monokrom, dan minim motif. Ia juga sering memakai busana dan syal batik.

Untuk tema riasan, istri Ahok ini nyaman dengan gaya alis yang tebal dan pulasan riasan tipis di area wajahnya. Lipstik warna nude dan merah muda paling sering menghiasi bibirnya.

Bicara soal rambut, gaya andalannya adalah digerai rapi dan di-blow. Diperhatikan dari awal menikah hingga menjadi ibu, potongan rambutnya adalah bob atau long bob (lob) saat rambutnya mulai memanjang. Meski sering tampil dengan gaya andalannya, Puput tak anti mengubah gaya rambutnya untuk tema acara yang dihadiri atau keperluan pemotretan.

Berikut sejumlah gaya rambut Puput menilik unggahan sejumlah akun Instagram ia

1. Memakai ekstensi rambut

Basuki Tjahaja Purnama dan Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puput_nastitii

Untuk keperluan foto prewedding bergaya formal dengan setelan blazer dan rok, Puput tampak menyematkan ekstensi rambut keriting gantung yang panjangnya hingga dada. Penampilan rambut ini terlihat mendukung aksesori topi yang dikenakannya saat itu. Dengan tampilan rambut lebih bervolume dan panjang membuat topi hitam bak anggota Kerajaan Inggris lebih menjadi pusat perhatian. 

2. Sanggul dengan rambut belah pinggir

(Paling kanan) Puput Nastiti Devi mengenakan kebaya biru kompak dengan suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Instagram.com/@puput.nasititii

Gaya sanggul dengan rambut belah pinggir salah satu tampilan favoritnya saat berbusana pakaian tradisional seperti kebaya ataupun kala menghadiri acara pernikahan.

Dalam unggahan tersebut, ia tengah berbadan dua. Puput dan Ahok kompak berbusana warna biru. Rambut Puput ditata sanggul modern dengan rambut belah pinggir dan ada helaian rambut di kedua sisi wajahnya.

3. Rambut belah semi zig-zag

Momen foto keluarga Puput Nastiti Devi bersama suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram/@yosafat_abimanyu_purnama

Seperti yang telah disebutkan di atas, gaya rambut andalan Puput adalah digerai dan di-blow. Untuk variasi penampilan tersebut, ia kerap mengubah-ubah belahan rambutnya. Di beberapa acara tampak belah tengah, di kesempatan lain bergaya rambut belah pinggir. Ada kalanya ia tampil dengan belah rambut semi zig-zag atau berliku.

Salah satu contohnya di momen foto keluarga usai melahirkan Yosafat, sang penata rambut memberi sentuhan belah rambut semi zig-zag dan sedikit disasak di bagian belakang rambut agar terlihat bervolume.