Fashion Kece Maria Vania yang Minim Motif dan Utamakan Detail

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maria Vania. Instagram.com/@maria_vaniaa

Maria Vania. Instagram.com/@maria_vaniaa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Maria Vania dikenal publik sebagai model, presenter, dan kreator konten kesehatan serta olahraga. Namanya mulai disorot sejak menjadi pembawa acara bertema sepak bola, pada Piala Dunia Brazil, 2014. Sebelumnya, perempuan 28 tahun ini merintis karier sebagai model dan mencoba menjajal kemampuan akting di sinetron dan Film Televisi atau FTV.

Di laman Instagram-nya, Maria Vania yang memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut ini, kerap membagikan tips dan gerakan olahraga mulai dengan memanfaatkan alat seperti di pusat kebugaran ataupun yoga. Selain itu, perempuan asal Bandung ini juga membagikan gaya busananya atau Outfit Of The Day (OOTD). Tak dipungkiri, pakaian olahraga yang pas badan termasuk tampilan yang mendominasi unggahannya. 

Namun kita juga bisa melihat variasi gayanya saat memakai rok, gaun hingga celana jeans. Ia terlihat nyaman memakai busana yang minim motif dan terbilang berani warna. Aksen atau detail menjadi highlight atau penekanannya saat padu padan busana.

Berikut sejumlah tampilan Maria Vania mengulik akun Instagram ia

1. Crop top

Atasan jenis crop top sering dikenakan perempuan kelahiran 16 April 1991 ini. Pilihannya pun beragam ada crop top one shoulder, crop top tanpa lengan, dan crop top lengan panjang seperti di unggahan ini. 

Saat berada di gedung tinggi di Melbourne, Australia, ia tampak chic mengenakan crop toop dengan detail jaring di area leher, dada, dan perut atasnya. Crop top duwsty pink ini memiliki detail lengan panjang bentuk terompet.

Maria padukan crop top itu dengan rok jeans aksen unfinished di bagian bawahnya. Ia juga tampak memakai anting hoop. "Hei, ayo lihat matahari terbit dari atas," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada 3 Maret 2020.

Bicara soal rok, Maria kerap mengenakan rok dengan ragam desain, mulai asimetris, lipit, A line hingga pensil. Ia kondisikan pemakaian jenis roknya sesuai acara yang dihadiri saat menjadi bintang tamu atau presenter.

2. Sweater turtleneck 

Sweater atau blus turtleneck juga kerap menghiasi penampilannya saat bersantai atau sekadar kumpul dengan teman-temannya. Warna atasan yang dipilihnya kerap monokrom atau hitam dan putih atua earth tones seperti abu-abu, coklat hingga krem. 

Dalam unggahan ini, ia memakai sweater turtleneck coklat karamel dipadu celana jeans biru. Detail ikat pinggang ukuran besar dan warna hitam menjadi sorotan yang menarik dalam gaya sweet masculine ini. Alas kaki pilihannya adalah sandal PVC yang masih menjadi fashion items favorit di 2020.

"Kenapa difoto cewe kepalanya suka miring? Karena cewe butuh sandaran...," kelakarnya di keterangan foto yang diunggah 24 Oktober 2019.

3. Gaun lengan panjang

Gaun termasuk tampilan yang sering dipakai saat menjadi presenter atau bintang tamu suatu acara, setelah pakaian olahraga. Warna gaun pilihannya cukup beragam mulai dari hitam, hijau mint, abu-abu, coklat, kuning hingga merah seperti unggahan pada 29 November 2019.

Gaun bergaya semi formal ini memiliki detail kerut di bagian dada dan obi mempertegas pinggang kecilnya. Gaun selutut itu dilengkapi lengan 7/8. Untuk melengkapi penampilannya, Maria Vania memakai anting panjang tiga tingkat dengan detail pita warna merah dan bulatan warna putih.

"Cewe harus kerja keras karena cantik aja ga cukup," tulisnya di keterangan foto yang diunggah pada 21 November 2019.

SILVY RIAN PUTRI | YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."