Busana Zozibini Tunzi di Panggung Puteri Indonesia 2020, Anne Avantie: Itu Etnik Kontemporer

Miss Universe 2019 asal Afrika Selatan Zozibini Tunzi menghadiri Malam Puncak Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia 2020 memperebutkan mahkota sekaligus gelar Puteri Indonesia 2020. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

mode

Busana Zozibini Tunzi di Panggung Puteri Indonesia 2020, Anne Avantie: Itu Etnik Kontemporer

Selasa, 10 Maret 2020 20:30 WIB
Reporter : Non Koresponden Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Zozibini Tunzi adalah seorang model dan pemenang kontes kecantikan asal Afrika Selatan yang juga dinobatkan sebagai Miss Universe 2019. Ia menggantikan Catriona Gray, Miss Universe 2018 dari Filipina.

Dalam malam puncak grand final Puteri Indonesia 2020 di Jakarta, pada Jumat, 6 Maret 2020, Tunzi. Ia turut menjadi saksi terpilihnya Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur. Di malam pemilihan tersebut, busana Tunzi juga memikat mata. Perempuan kelahiran 18 September 1993 ini memakai busana rancangan desainer ternama Tanah Air, Anne Avantie.

“Sungguh luar biasa menjadi bagian dari @officialputeriindonesia, benar-benar sebuah pengalaman. Terima kasih! Dan sebagai tradisi, saya harus mengenakan kebaya, pakaian tradisional Indonesia yang indah dan dibuat khusus untuk saya oleh @anneavantieheart yang berbakat. Terima kasih telah berbagi sebagian dari Anda dengan saya,” tulis Tunzi dengan menambahkan emoji hati dan bendera Indonesia di akhir kalimatnya pada Instagram 8 Maret 2020.

Anne Avantie pun membagikan video saat memakaikan selempang ratu sejagat tersebut. Anne tampak memastikan selempang tersebut berada pas di tengah badannya.

"Yang selalu di hati setiap tahun. Karya yang dikenakan @zozitunzi tidak bisa disebut kebaya. Tetapi sebuah karya etnik kontemporer. Terima kasih sudah memberikan apresiasi," tulis Anne pada Instagram Sabtu, 7 Maret 2020.

Gaun high slit itu tampak memiliki kombinasi warna emas dan perak berkilau. Gaun itu memiliki kerah gabungan turtleneck dan bulat. Beralih ke bagian lengan, gaun itu dilengkapi lengan cape dan detail cutout di bagian lengan atas. Gaun tersebut juga memiliki ekor panjang bak gaun pengantin.

Riasan Zozibini Tunzi tampak flawless dengan pulasan lipstik warna merah muda. Ia hanya menggunakan mahkota Miss Universe tanpa aksesori lainnya. Alas kaki pilihannya adalah high heels platform warna coklat.

 

ALFI SALIMA PUTERI