Cara Reese Witherspoon Cegah Konflik Keluarga saat Karantina Diri

Aktris Reese Witherspoon mengunggah fotonya di dapur saat Hari Thanksgiving. Ia juga menambahkan kutipan,"Nyalakan oven, semuanya! Ini waktunya kalkun!!! Siapa saja yang sedang memasak sekarang ?! @DraperJames #HappyThanksgiving." Instagram.com

keluarga

Cara Reese Witherspoon Cegah Konflik Keluarga saat Karantina Diri

Jumat, 27 Maret 2020 16:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Di ulang tahun ke-44 pada 22 Maret 2020, Reese Whiterspoon bersyukur bisa merayakan bersama seluruh anggota keluarga, yaitu  suami Jim Toth, anak bungsunya, Tennessee James Toth serta anak dari pernikahan pertama dengan aktor Ryan Philippe.

Selama masa karantina diri untuk cegah virus corona baru atau COVID-19, kedua anak Reese dari pernikahan sebelumnya kembali ke rumah, yakni Ava Elizabeth Philippe (20 tahun) dan Deacon Reese Philippe (16 tahun).

Ia menceritakan pengalamannya saat berbincang via Instagram Live dengan penyanyi Miley Cyrus. "Saya berusaha sabar dan tenang, mereka juga berusaha seperti itu. Tapi ini baru hari ke-11," kata bintang film Legally Blonde ini seperti dikutip dari laman Daily Mail

Sama seperti masyarakat umumnya, Reese dan keluarga juga mengalami masa-masa senang, bosan, dan resah selama tak keluar rumah.

"Saya benar-benar mengalami di mana ada hari-hari baik dan hari-hari buruk," ucap Reese seperti dikutip dari laman Page Six. Ia memahami betul perasaan putrinya yang baru menata hidup mandiri selama kuliah di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat.

"Ia sedang menata hidupnya sendiri. Tapi sekarang ia tidak bisa melihat teman-temannya. Jadi, saya dan suami harus menahan diri dan memberi ruang untuk dia selama di rumah," ucap aktris 44 tahun itu.

Sementara anak keduanya, Deacon sedang dimabuk asmara dengan pacarnya sehingga kerap merindu. Si bungsu, menurut Reese, sangat bersemangat dengan kehadiran kedua kakaknya yang selalu berada di rumah. 

Dengan keberagaman usia dan aktivitas anak-anaknya, Reese dan suami sepakat menerapkan pembagian ruang untuk setiap anggota keluarga. Tujuannya menghormati aktivitas masing-masing dan mencegah konflik satu sama lain.

“Saya dan suami sama-sama bekerja dari rumah dan ketiga anak kami sekolah secara online. Jadi setiap orang memiliki ruangan dan ada tanda privasi di sana, saat tanda privasi aktif dan sedang berkomunikasi lewat headphone, Anda tidak dapat menganggu. Aturan itu berlaku di rumah saat ini. Kami memiliki pedoman itu di dinding supaya kami saling menghargai ruang satu sama lain," jelasnya.