Maudy Ayunda Cerita Stok Sambal saat Karantina di Amerika Serikat

Maudy Ayunda. Instagram.com/@maudyayunda

ragam

Maudy Ayunda Cerita Stok Sambal saat Karantina di Amerika Serikat

Senin, 23 Maret 2020 16:10 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda kini tengah kuliah magister bisnis administrasi di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat. Di tengah wabah virus corona baru atau COVID-19 ini, ia turut mengambil langkah karantina diri untuk memutus rantai penyebaran virus di Negeri Paman Sam sekaligus menaati peraturan yang ditetapkan. 

Selama karantina diri, Maudy Ayunda mengaku memiliki sejumlah bekal bahan makanan, salah satunya ragam sambal khas Indonesia.

"Aku sempat ke restoran Indonesia di LA (Los Angeles). Sempat beli sambal belacan, sambal terasi. Aku lupa nama sambalnya tapi aku beli macam-macam sambal gitu," tutur Maudy Ayunda dalam siaran langsung di akun VLive, Sabtu, 21 Maret 2020.

Ia juga menjelaskan banyak toko dan restoran yang terpaksa tutup dan hanya bisa melayani pesan antar akibat wabah virus corona.

"Aku kemarin ke supermarket Jepang gitu. Di situ tempatnya oke, kalau mau stok makanan karena di situ banyak makanan Asia. Aku stok nasi, telor. Jadi yang seru aku juga bisa stok kayak frozen udon," ucap bintang film Perahu Kertas tersebut.

Menurut Maudy, adanya pembatasan aktivitas oleh pemerintah setempat membuatnya tak bisa leluasa keluar dari tempat kosnya di California. "Seluruh California diperintahkan di rumah aja dan enggak boleh keluar, kalau bukan keperluan penting seperti belanja, olahraga masih boleh asal kita masih menjaga," tukas aktris 25 tahun tersebut.

Akhirnya, pemeran Ainun dalam Habibie & Ainun 3 memilih membaca buku, menonton televisi hingga berjalan kaki untuk olahraga sejenak. Maudy juga mengisahkan kepanikan warga Amerika Serikat saat memborong berbagai keperluan, seperti kertas toilet, hingga masker yang keberadaannya semakin langka. 

Tak lupa, Maudy mengimbau kepada para penggemarnya di Indonesia untuk selalu waspada terhadap virus corona dan menjaga kebersihan diri. "I'm praying for all of you," imbuhnya.