Cegah Virus Corona, Cut Tari Memilih Karantina Diri di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cut Tari, presenter. Instagram.com/@cuttaryofficial

Cut Tari, presenter. Instagram.com/@cuttaryofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Cut Tari memutuskan untuk karantina diri di rumah mulai hari ini guna menekan penyebaran virus corona baru atau COVID-19. Ia mengungkapkan hal itu lewat akun Instagram ia 

Seperti kita ketahui bersama, kini ia menjadi presenter acara infotainment Intens Reborn bersama Ojip Ismaputra yang tayang di saluran televisi iNews. Beberapa hari belakangan ia memilih tetap bekerja demi menghibur pemirsa di rumah seperti yang kerap ia sampaikan di penutup acara.

"Tadinya saya mau posting ini dengan maksud menyemangati diri sendiri untuk tetap melaksanakan kewajiban pekerjaan saya yang tidak mungkin saya lakukan secara #workfromhome," tulis Cut Tari pada Instagram, Ahad, 22 Maret 2020.

Di foto unggahan itu, istri Richard Kevin itu tampak mengenakan blus tanpa lengan warna merah sembari menunjukkan kertas putih bertuliskan "aku siaran buat kamu, kamu nonton #dirumahaja #workfromheart" ke arah kamera. 

Ia menjelaskan keputusannya untuk memberhentikan sementara segala aktivitas, termasuk pekerjaan demi sepenuhnya mengikuti self quarantine atau karantina diri di rumah.

"Saya berpikir berapapun nominal tidak akan sebanding dengan keselamatan jiwa saya.
Menjaga diri sendiri sama dengan artinya kita menjaga keluarga dan orang sekitar kita, dengan berusaha memutuskan mata rantai virus covid-19 ini," tulis ibu satu putri ini.

Menurut Cut Tari, situasi ini bukan main-main dan bukan bahan candaan. Perempuan 42 tahun itu juga mengingatkan kondisi ini bisa membahayakan keluarga dan orang tercinta, jika kita abai dengan anjuran pakar kesehatan, termasuk mengurangi interaksi sosial. 

"Kita relakan kebebasan diri kita demi kebaikan bersama. Dan saya sangat berterima kasih kepada tim medis yang sudah berjuang untuk kita semua. Mari bantu mereka, salah satu caranya dengan kita berdiam diri di rumah. Tertibkan diri, ayo disiplinkan diri kita," tutup Cut Tari.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."